oleh

UN Susulan SMK di Tangsel, Cuma Tika Seorang

Tika, siswi SMK Letris 1 yang mengikuti UN susulan tingkat SMK di Tangsel.(fbi)

Kabar6-Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) susulan tingkat SMK sederajat yang digelar di SMK Islamiyah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), hanya di ikuti satu orang siswa saja.

Padahal, dihari pertama UN susulan ini diikuti oleh enam siswa, dari sejumlah sekolah yang ada di Kota Tangsel.

Siswa yang tetap ikut dalam UN susulan dimaksud adalah Priyani Patikasari, atau yang akrab disapa Tika, siswi SMK Letris 1.

Ya, Tika terpaksa ikut UN susulan dengan ditemani ibunya dari kejauhan, lantaran sebelumnya sakit saat UN digelar beberapa hari lalu.

“Meski saya hanya bisa melihat dari kejauhan, namun doa saya tak pernah putus untuk Tika. Semoga Tika lancar menjawab setiap soal dalam UN,” tutur Nani, sang ibu yang tampak begitu sabar menunggui putrinya diluar kelas, Selasa (12/4/2016). **Baca juga: Honda Stream Tabrak Pedagang Sate di Cikupa.

Sementara, usai melaksanakan UN susulan, Tika mengaku lega usai melaksanakan UN. “Cuma suasana saja yang beda. Karena biasanya ujiankan ramai bareng teman-teman, tapi sekarang saya sendirian,” ujar Tika lagi. **Baca juga: 183 Pelajar di Tangerang Ikuti UNBK Susulan.

Diketahui, bahwa UN susulan di Kota Tangsel dibagi menjadi dua tahap. Yaitu tingkat SMA bertempat di SMA Negri 11. Sedangkan tingkat SMK bertempat di SMK Islamiyah.(K6/Fbi)

Berita Terbaru