oleh

UN di SMA 4 Tangerang, Peserta Dilarang ke Toilet

Kabar6-Pengawasan ketat dan aturan tegas dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) diberlakukan pihak SMA 4 Kabupaten Tangerang.

Demi meminimalisir tindak kecurangan,  para siswa dan siswi juga diimbau tidak ke kamar kecil sebelum menyelesaikan seluruh UN.

“kejujuran merupakan cerminan dari pendidikan yang bermutu. Dan, karakter ini yang kami bangun untuk pribadi siswa kami, sekaligus mendukung program Kementrian Pendidikan,” ungkap Humas SMA 4 Kabupaten Tangerang, Drs Subarnas, Selasa (14/4/2015).

Meski UN bukan penentu atau syarat kelulusan, namun UN tetap harus dilakukan dengan jujur. Karena UN sebagai ajang evaluasi dari masa jenjang pendidikan yang telah dilalui.

“Harapan saya, mudah-mudahan semua siswa dan siswi di sekolah ini, dapat menyelesaikan UN dengan baik, dan lulus dengan nilai yang memuaskan,” harapnya. **Baca juga: Siswa Al-Azhar Pengemudi Maut Ikut UN.

Pantauan kabar6.com di SMA 4 Kabupaten Tangerang, UN diikuti oleh 335 peserta, yang tersebar pada 28 ruang kelas dan satu kelas tambahan untuk panitia yang berjumlah 65 orang.(agm/mg1)

 

Berita Terbaru