oleh

UMKM di Tangsel Berharap DPRD Promosikan Produknya

Kabar6-Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Tangerang Selatan berharap kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel untuk mempromosikan oleh-oleh Tangsel kepada para tamu nya.

Hal itu diungkapkan oleh Koordinator UMKM Kota Tangsel, Entin Nurhasanah di Gedung DPRD Kota Tangsel, Setu, Kamis 24 September 2020.

“Harapannya kita dipromosikan sama mereka (DPRD), jadi setiap kegiatan rapat atau apa, produk kita bisa dipakai misalnya masuk ke snackbox nya atau gimana,” ujarnya.

Selain itu, dirinya berharap kepada DPRD untuk mengimbau para tamu nya untuk berbelanja kepada pihaknya, dan ini menurutnya untuk memperkenalkan produk-produk dari UMKM Kota Tangsel.

“Bawa oleh-oleh dari Tangsel. Kita kan pengen diangkat sama mereka, karena mereka kan punya power gitu, jadi UMKM difasilitasi seperti ini sudah seneng,” tutupnya.

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Tasril Jamal akan mencontoh Kota Tangerang Selatan untuk memajukan UMKM di daerahnya.

Pasalnya, dirinya melihat bahwa UMKM di Tangsel sudah sangat baik karena difasilitasi oleh pemerintah setempat.

“Oh iya saya tekankan, semua daerah termasuk Kota Tangerang juga, bukan hanya berpikir pada pembangunan, tapi bagaimana roda ekonomi-ekonomi kecil ini jalan, itu yang harus kita perhatikan,” ujarnya saat kunjungan ke DPRD Kota Tangsel, Setu, Kamis (24/9/2020).

Terlebih dalam kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid19) ini yang mampu menggerakan ekonomi di suatu daerah adalah para pelaku UMKM, hal itu juga agar ekonomi di Indonesia tidak tambah terpuruk.

Dalam hal ini, Jamal menjelaskan, pemerintah harus memberikan stimulus dan perhatian khusus terhadap ekonomi-ekonomi lemah.

Bahkan, dirinya mengungkapkan, pemerintah harus bisa memberikan kemudahan, dan bila perlu diberikan permodalan dengan peminjaman yang mudah agar ekonomi terus bergerak.

“Karena kalau ekonomi tidak diberikan perhatian, tidak diberikan stimulus, kesehatan hancur, ekonomi hancur, bubar republik ini,” ungkapnya.

**Baca juga: Cara UMKM di Tangsel Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19.

Jamal menyarankan kepada para pembeli untuk membantu para UMKM-UMKM daerah dengan cara membeli nya di pasar-pasar.

“Bila perlu sekarang ini semua rajin-rajin belanja ke pasar-pasar lah, hidupin ekonomi kecil, jangan ke mall dulu lah ya kondisi covid seperti ini,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru