oleh

UMKM di Kabupaten Tangerang Tekan Infelasi Berkepanjangan

Kabar6- Pemerintah Kabupaten Tangerang menekan infelasi berkepanjangan usai kenaikan BBM dari sekitor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Penekanan infelasi tersebut di lakukan dengan cara membuka Kabupaten Tangerang Expo yang digelar di Mall Ciputra Panongan, Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Ujang Sudartono mengatakan, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka Kabupaten Tangerang Expo 2022 tertanggal 23-27 November 2022 bertujuan menekan infelasi akibat dampak kenaikan BBM.

“Produk UMKM ini bertujuan untuk bisa menekan infelasi, maka kita harus membeli prodak UMKM agar daerah Kabupaten Tangerang lebih dikenal dari segi UMKM nya dan infelasi bisa dikendalikan,” kata Ujang kepada kabar6.com saat disambangi di Panongan, Minggu, (27/11/2022).

Dinas Perindustrian dan Perdagangan hanya memfasilitasi UMKM dengan berkolaborasi beberapa universitas guna meningkatkan berending prodak, kualitas, menjemen, keuangan, dan marketing.

“Pemerintah Kabupaten Tangerang, membuka UMKM guna memperkenalkan produk-produk lokal, mudah-mudahan ke depan kita bisa melaksanakan lebih besar lagi,” jelas Ujang.

Ia menyebut, jumlah UMKM yang terdaftar pada Kabupaten Tangerang Expo kisaran ratusan, tetapi yang mewakilkan ratusan UMKM yang ada di kabupaten Tangerang sebanyak 28 UMKM.

Jika di perhatikan pandemi Covid-19 yang bisa bertahan menunjang Pemerintah itu ada disektor UMKM, maka UMKM harus di perkembangankan dari prodaka dan dari sisi kualitas yang sesuai setandar.

“Jumlahnya ratusan, tapi yang mewakili ada 28 di Kabupaten Tangerang Expo. Yang menunjang pemerintah pasca pandemi kemarin salah satunya disektor UMKM,” pungkasnya.

**Baca juga: Sepekan Bencana Gempa di Cianjur Pemkab Tangerang Baru Bergerak

Disisi lain, Ayu Puspa Nanda selaku pelaku UMKM di kabupaten Tangerang mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan adanya Kabupaten Tangerang Expo 2022, pemerintah bisa memfasilitasi pelatihan, legalitas, sampai acara bazar UMKM.

“Kami sebagai pelaku UMKM sangat terbantu sekali, Ini membuat branding kita semakin kuat baik di daerah maupun diluar daerah kabupaten Tangerang sendiri,” siangkatnya. (Rez)

Print Friendly, PDF & Email