oleh

Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Tangsel September 2021

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sangat berhati-hati dalan putuskan Pembelajaran Tatap Muka terbatas di masa pandemi Covid-19. Beberapa komponen persyaratan mutlak penting mesti dipenuhi setiap satuan pendidikan.

“Insya Allah target kita pas September besok akan uji coba PTM terbatas,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono, Sabtu (26/8/2021).

Ia pastikan, PTM terbatas hanya dilakukan di beberapa satuan pendidikan tertentu saja. Alasannya karena sekolah tidak siap dan sudah melaporkan data pokok pendidikan secara online.

Taryono sebutkan, salah satu komponen syarat PTM terbatas, satuan pendidikan meski bisa menerapkan 50 : 50 persen peserta didik belajar ke sekolah dan sisanya di rumah (blended learning).

**Baca juga: Pemkot Tangsel Punya Stok 25 Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca.

“Nah satuan pendidikan yang siap gelar PTM terbatas nantinya akan di SK-kan oleh pemerintah daerah,” jelasnya.

Nantinya waktu belajar anak-anak dalan satu kelas digilir. Syarat lainnya, lanjut Taryono, fasilitas sekolah juga mesti sediakan sarana cuci tangan.

Orang tua/wali peserta didik mesti mefasilitasi masker, hand sanitizer serta membawakan bekal makanan dan minuman bagi anaknya masing-masing.

“Dan yang tidak kalah penting, harus ada surat keterangan resmi izin dari orangtua/wali murid,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru