Turnamen GSI 2018, Tim Banten Raih Juara II

kabar6.com
Turnamen GSI 2018, Tim Banten Raih Juara II. (jic)

Kabar6-Walaupun perjuangan tim Tangerang Selatan (Tangsel) yang mewakili Banten pada final Turnamen Gala Siswa Indonesia 2018 hanya meraih peringkat ke II, setelah ditundukkan Tim Jawa Timur (Jatim) melalui babak adu pinalti 0-0 (4-3).

Namun, kemeriahan dan wajah-wajah sumringah tak dapat terbendung dari tim supporter Tangsel yang ikut menonton turnamen di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Sabtu (20/10/2018).

Sebagai Juara II, Tim Banten mendapatkan uang senilai Rp100 juta dan sebagai gelandang terbaik, Tim Banten mendapatkan Rp5 juta.

Sekretaris Daerah Tangsel, Muhammad menjelaskan, sebenarnya target banten di final Turnamen GSI ini adalah untuk meraih juara pertama, namun dari pertandingan yang begitu sengit sehingga harus melalui babak pinalti, akhirnya Tim Banten harus legowo diposisi II.

Namun begitu, Muhammad melanjutkan, masyarakat Banten, khususnya Tangsel harus bersyukur karena Tim Banten telah berhasil masuk ke babak final.

“Alhamdulillah, kita bisa meraih juara ke II,” kata Sekda Muhammad yang juga turut menyaksikan gelaran akbar di stadion sekunder GBK itu.

Kata Muhammad, Tangsel yang mewakili Banten yang meraih juara II, sudah cukup membanggakan dan dapat menjadi motivasi siswa didik yang lain agar lebih semangat dalam belajar dan menggiatkan olahraga.

“Dalam perjuangan Tim Banten, kita harus bangga dapat menyisihkan pesaing-pesaing lain untuk dapat berlaga di final ini,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel, Taryono menuturkan, pihaknya sangat bangga dan mengapresiasi suksesi capaian yang dilakukan putra-putra Tangsel dalam Turnamen Gala Siswa Indonesia 2018 di Stadion Madya tersebut.

“Saya begitu bangga kepada anak-anak kita yang berlaga hingga di babak final melawan Tim Jatim. Walau hanya meraih posisi ke II, namun itu merupakan capaian luar biasa dari putra Tangsel yang mewakili Banten,” tegas Taryono dengan wajah penuh sumringah.

Taryono menambahkan, disinilah bukti bahwa sekolah yang mengasikkan dan menyenangkan itu dapat membuat para siswa lebih semangat dan penuh percaya diri.

Sehingga pada momen akbar seperti inipun, para siswa berhasil menunjukkan kemampuan untuk membawa harum daerahnya.

**Baca juga: Saban Hujan, Kampung Maruga Kerap Digenangi Air.

“Kami sebagai pendidik akan terus memotivasi dan semangat kepada para siswa untuk lebih giat lagi dalam belajar dan terus semangat dalam olah raga. Sekali lagi selamat untuk tim Banten,” pungkas Kepala Dindikbud Tangsel. (jic)