oleh

Turis Dihukum Tulis Permintaan ‘Maaf’ 500 Kali Setelah Langgar Aturan Lockdown di India

Kabar6-Ada banyak cara yang dilakukan agar warga patuh selama peraturan lockdown ditetapkan. Salah satunya dilakukan oleh polisi di India. Dilaporkan, sebanyak 10 turis asing melanggar aturan lockdown di sebuah kota di India.

Sebagai hukuman, melansir straitstimes, para turis tersebut dipaksa meminta maaf dengan menulis ‘Saya minta maaf’ sebanyak 500 kali. Ya, selama lockdown, penduduk hanya diizinkan keluar rumah jika ada keperluan mendasar seperti belanja makanan dan obat. Nah, sejumlah turis yang berasal dari Israel, Meksiko, Australia, dan Austria, ini tertangkap tengah jalan-jalan di Rishikesh.

Vinod Sharma, petugas kepolisian setempat mengatakan, masing-masing turis diminta menuliskan ucapan maaf sebanyak 500 kali. Lebih dari 700 turis asing dari Amerika Serikat, Australia, Meksiko, dan Israel tinggal di kawasan tersebut dan melanggar aturan lockdown. Hukuman ini dilakukan bertujuan untuk memberikan mereka pelajaran.

Mereka, menurut pihak kepolisian, mengarahkan hotel di kawasan itu untuk mengizinkan tamu asing keluar jika ditemani staf setempat. Jika tidak mematuhi aturan, maka akan menghadapi sanksi hukum. ** Baca juga: Kocak, Seorang Bayi di India Diberi Nama ‘Sanitiser’

Hal ini dilakukan untuk mendorong orang-orang tetap di rumah, demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.(ilj/bbs)

Berita Terbaru