oleh

Tuntut Upah Naik, Buruh KSPI Geruduk Disnakertrans Kabupaten Tangerang

Ratusan buruh tergabung dalam K-SPSI menggelar aksi demo di depan kantor Disnakertrans Kabupaten Tangerang(agm)Kabar6-Ratusan buruh yang tergabung dalam K-SPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) menggelar aksi demo di depan kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang, Rabu (22/10/2014).

Dalam aksinya, ratusan buruh tersebut menuntut kenaikan upah pada tahun 2015 mendatang, hingga 30 persen  UMR Kabupaten Tangerang saat ini.

Koordinator aksi K-SPSI, Boy mengatakan, desakan kenaikan upah yang dituntut buruh mengacu pada meningkatnya kebutuhan dasar disertai naiknya BBM berimbas kepada menurunnya kesejahteraan bagi kaum Buruh. **Baca juga:Target PBB Kabupaten Tangerang Lampaui Target.

“Tuntutan ini seiring kenaikan BBM, seluruh harga bahan pokok turut meningkat,” ungkap Boy, sembari menjelaskan bila gaji buruh di Kabupaten Tangerang sesuai UMR tahun 2014 sebesar Rp. 2.420.000.

Menurut Boy, aksi demo yang dilakukan saat ini bersifat damai. Apabila pemerintah tidak menyetujui kenaikan umr, rencananya K-SPSI akan melakukan aksi susulan. “Bila aksi ini tidak digubris, tentunya kami akan kembali pada tanggal 30 Oktober 2014 dengan massa yang lebih banyak,” tegas boy.

Pantauan Kabar6.com, massa sebelum ke kantor Disnakertrans Kabupaten Tangerang sempat memblokir ruas jalan nasional, di Jalan Raya Serang KM 16, Desa Telaga, Kecamatan Cikupa, tak pelak aksi buruh ini memacetkan jalur nasional selama 1 jam.(Shy/agm)

 

Berita Terbaru