oleh

Tuntut Pesangon, Buruh PT Sandrafine Garmen Demo Lagi

Kabar6- Puluhan buruh PT Sandrafine Garment kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan pintu gerbangnya di jalan Prabu Siliwangi, Kelurahan Keroncong, Kecamatan Jatiuwung, Tangerang (senin, 21/10/2019).

Aksi unjuk rasa (Unras) buruh yang menuntut pembayaran pesangon ini mendapatkan dukungan dari Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Tangerang.

Perwakilan dari Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Tangerang Sis Joko Wasono mengatakan, demo dukungan ini sebagai aksi solidaritas terhadap tindakan PHK perusahaan itu kepada 30 karyawan PT Sandrafine Garment

“Hari ini kita aksi demo lagi, karena pada hari sebelumnya tidak ada tanggapan dari pihak perusahaan, sementara pihak Disnaker Kota Tangerang yang diminta dan sudah menyanggupi untuk menyembatani perselisihan buruh, sampai pada pukul 12.00 WIB ini belum juga datang,” ungkap Sis Joko (senin/21/10/19).

Dalam aksi ini, para buruh yang mengalami PHK meminta agar haknya dibayarkan sesuai aturan yang ada Mereka rata-rata yang di-PHK sudah bekerja selama 22 sampai 40 tahun.

“Tapi perusahaan tidak menghargai jasa kami, dibuang begitu saja. Kami meminta hak kami, kami pun menghargai perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) asalkan hak hak kami terpenuhi,” ucapnya.

Sis Joko menambahkan, selama perusahaan belum memberikan hak hak karyawan, kami akan terus melakukan demo di depan perusahaan ini, bahkan kata Sis Joko karyawan akan mendirikan tenda penjagaan.

**Baca juga: Ini Fasilitas Pengisian Baterai Mobil Listrik di Bandara Soekarno-Hatta.

Dijelaskannya, pihak perusahaan sudah keterlaluan melakukan intimidasi terhadap karyawan dengan melakukan mutasi kerja ke bagian lain yang tidak mengenakkan bagi karyawan.

Sementara pihak perusahaan sampai saat ini belum bisa dihubungi untuk dimintai keterangan, hanya terlihat sejumlah security yang berjaga jaga di depan lokasi perusahaan.(N2P)

Berita Terbaru