oleh

Tuntas, Pembongkaran Bangli di Jalan Irigasi Kabupaten Tangerang

Kabar6-Bangunan liar (bangli) yang berada di Jalan Irigasi, Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, akhirnya, dibongkar secara menyeluruh, Senin (18/5/2015).

 

Pembongkaran dilakukan oleh Satuan Polisi Pramung Praja (Satpol pp) Kabupaten Tangerang, dengan kawalan pihak Kepolisian setempat serta TNI.

 

Kepala Satuan Polisi Pramung Praja, Yusuf Herawan, mengatakan bahwa kegiatan pembongkaran bangunan merupakan agenda tindak lanjut pada kegiatan sebelumnya.

 

“Sebelumnya kami juga sudah melakukan pembongkaran namun, pembongkaran itu sempat tertunda karena, pihak warga meminta jangka waktu untuk memindahkan harta benda miliknya,” jelasnya kepada wartawan.

 

Ia menambahkan, walaupun para warga sudah diberi jangka waktu, tetap saja masih banyak warga yang enggan dilakukan penggusuran. ** Baca juga: Hari Pertama UN di Tangsel, Banyak Peserta Grogi

 

“Memang tadi ada beberapa warga yang meminta jangka waktu lagi namun, kami tolak karena sudah masuk jadwal pembongkaran,” imbuhnya.

 

Pantauan kabar6.com, beberapa warga sempat memaki petugas yang melakukan pembongkaran. Namun, pembongkaran tetap dilakukan menggunakan traktor dan pembongkaran tersebut dikawal ketat pihak kepolisian dan TNI setempat. (shy)

Berita Terbaru