oleh

Tunda Penuaan dengan Empat Asupan Ini

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Semua orang sudah pasti akan mengalami penuaan, yang merupakan proses alami. Meskipun demikian, tidak sedikit orang yang ‘takut’ menjadi tua. Karena itulah tidak heran jika kini banyak produk kecantikan yang memiliki formula anti penuaan.

Padahal, ada cara sederhana untuk mengatasi kondisi tersebut, yaitu dengan mengonsumsi empat jenis asupan. Apa sajakah itu? Dikutip dari Intisari, berikut asupan yang dimaksud:

1. Sayuran
Sayuran adalah asupan yang sehat. Sebagian besar orang yang memilih menjadi vegetarian terbukti memiliki kulit yang lebih awet muda dibandingkan mereka yang tidak vegetarian. Sayuran mengandung banyak serat dan vitamin, di mana makanan berserat dan vitamin dapat memperlambat penuaan.

2. Gandum
Merupakan gudang kalori dan karbohidrat, yang juga dapat memperlambat penuaan. Gandum, oats, jelai, dan nasi adalah pilihan makanan yang tepat dalam kategori ini. Namun, yang perlu diperhatikan adalah jumlah asupan yang akan dikonsumsi, karena bila berlebih maka justru akan meningkatkan kalori di dalam tubuh.

3. Ikan
Termasuk makanan yang dapat memperlambat penuaan karena kandungan asam lemak omega-3. Tak hanya meningkatkan kondisi fisik, tetapi juga meremajakan pikiran dan otak. Asam lemak mega-3 juga akan mengurangi pembusukan sel, yang akan terjadi secara teratur ketika seseorang menjadi tua.

4. Kacang-kacangan
Mengandung karbohidrat seperti kacang mete, almond, dna kenari. Selain itu juga kaya akan protein serta mineral, yang baik pula untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan memperkuat tulang. ** Baca juga: Menarik, Ini Beragam Manfaat Konsumsi Makanan Jepang

Semoga bermanfaat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru