oleh

Tuan Rumah Kejurprov, Partisipasi Pemkot Tangsel Sulit Diharapkan

Kabar6-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat kepercayaan menjadi ruan rumah kejuaraan bulutangkis tingkat Provinsi Banten.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Tangsel sekaligus menjadi salah satu wilayah yang diperhitungkan dalam cabang olahraga paling populer ini, karena kerap menyapu banyak medali.

“Pastinya target kita ya bisa meraih gelar juara umum,” kata Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tangsel, Mahpudin Joey kepada wartawan di Kantor Walikota, Kecamatan Pamulang, Rabu (24/9/2014).

Menurutnya, kejuaraan yang akan digelar pada Kejurprov Bulutangkis Banten 2014 akan dilaksanakan pada 29 September hingga 02 Oktober mendatang di GOR JT One, Kecamatan Serpong Utara. Joey menegaskan, mempertahankan gelar juara umum sudah menjadi tekad bulat bagi pihaknya.

“Persiapan sudah dilakukan. Seleksi juga sudah, melalui Kejurkot (Kejuaraan Kota) Tangsel bulan kemarin,” kata Mahpudin menjelaskan kepada wartawan di Pamulang.

Sayangnya, persiapan matang dari segi atlet tidak dibarengi dengan anggaran. Mahpudin mengaku, hingga saat ini belum tersedia anggaran untuk pelaksanaan Kejurprov yang bakal digelar dua pekan lagi.

“Anggaran yang tersedia masih nol. Kita masih memananti bantuan dari Provinsi. Kita juga sudah sounding ke Ibu Wali (Airin Rachmi Diany) terkait rencana ini,” tandasnya.

Ia mengaku, anggaran yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Kejurprov berkisar Rp 300 juta. Anggaran itu, disiapkan untuk berbagai keperluan, seperti sewa GOR, biaya wasit, hadiah dan beragam biaya lainnya.

“Kita berharap anggaran segera terkumpul. Untuk bantuan dari provinsi tinggal menunggu waktu, tinggal dari Pemkot Tangsel,” tandasnya seraya menyatakan peran aktif pemerintah daerah untuk memajukan dunia olahraga masih sangat minim.

Hal ini berkaca pada Kejuaraan Tingkat Kota Tangsel 2014 yang digelar di GOR Nawa Tunggal, Kedaung, Kecamatan Pamulang, kemarin. Partisipasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Pemuda Pemuda dan Olahraga kurang dirasakan dampaknya

Joey tambahkan, pada kejuaran ini akan diikuti delapan kota/kabupaten di Provinsi Banten. **Baca juga: Warga Keluhkan Pengalihan Arus di Lippo Karawaci.

“Ada lima kelas yang dipertandingkan. Tangsel mengikuti semua kelas. Kejurprov ini juga sebagai persiapan menuju Kejurnas (Kejuaraan Nasional) yang akan dilaksanakan November nanti,” kata dia.(yud)

Berita Terbaru