oleh

Truk Terbakar, Kesaksian Pekerja Pabrik Baja di Tigaraksa

Kabar6-Saksi mata sempat melihat percikan api di lokasi terbakarnya truk PT SMS Steel, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Insiden kebakaran truk bernopol K 1302 NB menyebabkan seorang pekerja tewas dan sejumlah orang lainnya mengalami luka bakar serius.

Iwan, bukan nama sebenarnya, salah satu pekerja mengatakan bahwa api yang membakar satu unit truk bersumber dari pecikan api di salah satu kompor peleburan atau tungku.

” Ada pecikan api d idepan yang lagi masak, lagi peleburan, menyambar mobil itu, dalam mobil itu isinya ada botol kaleng gas gitu, kaya gas robinson gitu,” ungkapnya kepada wartawan saat berkunjung ke rumah korban.

Dikatakannya, pihak manager personalia sempat menekankan kepada karyawan agar tutup mulut. Semua pekerja tidak boleh menyebarkan informasi kepada publik terkait kebakaran truk yang menewaskan rekannya.

“Pagi pagi kita di meeting sama menejer personalia, jangan ada yang menyebarkan luaskan video, jangan ada yang ngomong apa apa, pokoknya diam,” jelasnya

**Baca juga: Truk Meledak di Tigaraksa, Satu Korban Luka Bakar Meninggal.

Akibat kebakaran mobil nahas pengangkut bahan yang mudah terbakar itu, tujuh orang mengalami luka bakar. Satu di antaranya meninggal dunia di Ciputra Hospital Citra Raya

Sementara itu Kapolsek Tigaraksa Kompol Sumeidi saat dikonfirmasi belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait kronologis kejadian yang menyebabkan tewasnya M Ariswanto

Sementara korban lainnya Saprudin alias Aceng Cireseh, Deni dan Sueb warga RT 10/04 Kampung Kluwung, dan Edi Susanto mengalami luka bakar masih dalam perawatan dan dua orang lainnya sudah pulang.(CR)

Berita Terbaru