oleh

Truk Tanah di Rawa Buntu Kangkangi Dishub Tangsel

Dishub Tangsel hentikan truk tanah di Taman Tekno.(yud)

Kabar6-Aktivitas bongkar muat tanah di RT 04/RW 03, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) beberapa hari terakhir ini tergolong tinggi. Para awak truk bertonase besar hilir mudik di ruas tepatnya Jalan Raya Ciater ujung.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Sukanta mengaku bila dirinya telah menegur agar aktivitas bongkar muat tanah dilakukan siang hari. Meski begitu kontraktor tetap tak menggubris.

“Kemarin sudah saya stop. Malahan truk-truk yang ngangkut tanah itu sudah saya kandangin,” klaim Sukanta kepada wartawan di Balaikota Tangsel, Maruga, Kecamatan Ciputat, Selasa (5/4/2016).

Menurutnya, pihaknya telah memberikan rekomendasi agar pihak pengembang melakukan aktivitas bongkar muat pukul 21.00 hingga 05.00 setiap harinya. Sukanta bilang, pada jam-jam tersebut arus lalu lintas kendaraan tidak padat.

“Nanti kalau ada kecelakaan karena jalanan licin akibat ceceran tanah merah terus siapa yang disalahkan?, pastinya kami-kami juga,” terangnya.

Sukanta pun mengimbau kepada pihak pengembang serta awak angkutan truk tanah agar mematuhi aturan yang dibuat Dishubkominfo Kota Tangsel.

Pantauan kabar6.com di lapangan, jejeran mobil truk memakai setengah badan jalan dari belokan arah pintu JORR BSD menuju ke Bundaran Maruga. Ceceran tanah sisa angkutan mengotori badan jalan, otomatis membuat laju kendaraan yang melintas jadi melambat.(yud/cep)

Berita Terbaru