oleh

Truk Engkel Bermuatan Solar Bersubsidi Milik Kuri & Tatang

Kabar6-Truk engkel berisi ribuan liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar bersubsidi yang digerebek warga di SPBU nomor 3415508, Jalan Raya Bojong Renget, Desa Bojong Renget, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tagerang, Kamis (27/12/2012), diduga adalah milik Kuri dan Tatang.

Keduanya dikenal sebagai pengusaha hitam di Tangerang, karena kerap berurusan dengan pihak kepolisian terkait aksi kejahatan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.   

“Walau supir dan kernet truk itu kabur, tapi kami sempat mendapat bocoran bahwa truk itu milik pengusaha bernama Tatang dan Kuri,” ujar H. Sarmili, tokoh masyarakat Tangerang yang membongkar aksi kejahatan truk engkel tersebut.

Untuk itu, H. Sarmili mendesak aparat kepolisian terkait untuk segera menuntaskan kasus truk tersebut, dan menangkap pengusaha yang menjalankan bisnis terlarang penyelundupan BBM bersubsidi tersebut.

Sumber kabar6.com di Mapolres Metropolitian Tangerang menyebutkan, sedianya Kuri dan Tatang juga sedang tersandung kasus kejahatan serupa di Kota Tangerang.

Mobil isuzu Panther modivikasi milik mereka yang digunakan untuk menyedot BBM bersubsidi dari SPBU sebelumnya juga tertangkap dan sampai kini masih ditahan di Kepolisian Tangerang.

“Saya tidak tahu perkembangan kasus itu sekarang. Tapi yang pasti, supir dan kernet mobil anther tersebut sebelumnya sudah ditangguhkan penahanannya,” ujar sumber yang enggan disebutkan namanya itu lagi.

Diketahui, truk engkel berisi ribuan liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar bersubsidi yang diduga akan diselundupkan ke industri, sebelumnya digerebek warga saat tengah beraksi di SPBU nomor 3415508, Jalan Raya Bojong Renget, Desa Bojong Renget, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tagerang, Kamis (27/12/2012).

Sempat terjadi ketegangan antara warga dan pengelola SPBU yang menolak aksi spontan warga tersebut. Namun ketegangan tidak berlanjut, setelah petugas dari Kepolisian Sektor Teluk Naga tiba dilokasi kejadian.(abie/tom migran)

 

Berita Terbaru