oleh

Truk Bermuatan Pupuk di Pandeglang Tak Kuat Menanjak Lalu Mundur, Ini yang Terjadi

Kabar6- Sebuah truk bermuatan pupuk tak kuat menanjak terjadi di Jalan raya AMD Lintas Timur, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Jumat (1/7/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truk bernopol BE 3539 CF yang tengah membawa pupuk kandang namun saat di tanjakan truk tersebut tak kuat menanjak hingga menabrak sebuah mobil Honda Brio dan sepeda motor Yamaha Vixion.

Setelah bergerak mundur dan menabrak kendaraan dibelakangnya, truk dengan beban muatan diperkirakan mencapai 9 ton jatuh ke badan jalan dan hampir terjungkal.

Kondektur truk David mengungkapkan, mobilnya tak kuat menanjak saat berada di tanjakan, sebelumnya bergerak mundur dirinya sempat mengganjal rodanya dengan batu, namun usahanya tak membuahkan hasil.

“Gak kuat nanjak, padahal sudah saya balok pake batu, tapi gak kuat mental lagi dan mobil terus mudur,” kata David di lokasi kejadian.

**Baca juga: Kades di Pandeglang Jadi Tersangka Dugaan Mafia Tanah Dikabarkan Bebas, Polisi: Ditangguhkan Dulu

Truk tersebut bermuatan pupuk kandang yang diambil dari wilayah Kecamatan Banjar dan hendak dibawa ke wilayah Provinsi langsung. “Ini bawa pupuk kandang mau di bawa ke Lampung,”ujarnya.

Beruntung kejadian tersebut tak memakan korban, hanya pengendara motor mengalami luka dan dilarikan ke klinik tersebut. Sedangkan mobil Honda Brio mengalami kerusakan dibagikan depan. Kini kasus tersebut tengah ditangani Satlantas Polres Pandeglang.(aep)