oleh

Truk Bermuatan Jengkol Terguling di Tol Tamer

Kabar6-Jengkol bagi sebagian orang menjadi makanan favorit, karena memiliki aroma dan rasa yang khas. Namun di ruas tol Tangerang-Merak (Tamer), tepatnya di KM 70+800, truk bermuatan jengkol terguling, akibatnya jengkol dalam karung berceceran.

“Truk muatannya jengkol (terguling) di KM 70+800. Alhamdulillah enggak ada korban jiwa, hanya kerugian materi aja,” kata petugas patroli tol Tangerang Merak, Asep Dindin, Jumat (02/09/2022).

Polisi menerangkan, peristiwa itu terjadi ketika truk bermuatan jengkol yang dikendarai oleh Muhamad Subeki melaju dari arah Merak menuju Jakarta. Saat berusaha menyalip kendaraan di depannya, dia kehilangan kendali dan masuk ke dalam parit pemisah jalur tol.

**Baca Juga: Pertamina Masih Ambigu Atur Pembatasan BBM Subsidi

Akibatnya, truk terguling dan jengkol yang dibawanya berceceran di sekitar parit. Kendaraan harus di evakuasi oleh polisi bersama petugas PT MMS selaku operator tol Tangerang-Merak.

“Kurang antisipasi, setiba di TKP, menurut keterangan pengemudi, menghindari kendaraan, (sopir) terkejut buang ke kanan masuk row (parit pembatas jalur),” ujat Kepala Induk PJR Korlantas Polri Tol Tangerang-Merak, Kompol Wiratno.

Petugas patroli dari PT Marga Mandala Sakti (MMS) bersama Induk PJR Korlantas Polri Tol Tangerang-Merak mengevakuasi truk yang terguling. Selama proses evakuasi, satu lajur tol sempat ditutup polisi. Kini, kondisi lalu lintas sudah normal kembali.(Dhi)
Area lampiran