oleh

Truk Bermuatan Biji Plastik Rp 200 Juta Digasak Penjahat di Jalan Tol

Kabar6-Bandit jalanan beraksi di Rest Area Tol Tangerang-Merak KM 68, Kota Serang, Selasa (4/12/2012). Sebuah truk tronton bernopol F 9778 FC yang mengangkut 20 ton biji plastik senilai Rp 200 juta milik PT. Richland Logistic, digasak kawanan rampok.

Satuab Reskrim Polres Serang yang mengusut kejadian ini, dalam waktu sekitar 12 jam, berhasil mengungkap dan membekuk tersangka TD, satu pelaku di wilayah Tangerang. Satu pelaku lagi meloloskan diri. Polisi, selain meringkus tersangka,  juga berhasil mengamankan truk  dalam keadaan muatan utuh.

Diperoleh keterangan, aksi pencurian truk tronton di tempat peristirahatan  itu terjadi sekitar pukul 01:00 WIB. Truk dikemudikan Sumantri,berangkat dari PT Richland Logistic di Ciwandan, Kota Cilegon, menuju  Jakarta melalui Tol Merak-Tangerang. Setiba di Rest Area KM 68, Kota Serang, sopir kendaraan berat ini mampir untuk istirahat sambil makan malam.

Selesai makan dan istirahat, Sumantri kembali ke lokasi parkir untuk melanjutkan perjalanan. Namun setiba di tempat parkir, korban kaget truk yang dibawanya tidak berada ditempat. Sadar dirinya jadi sasaran aksi kejahatan, korban langsung lapor kepada petugas keamanan setempat lalu diterusnya  ke Mapolres Serang.

Memperoleh laporan adanya pencurian tronton berisi plastik, tim reskrim Unit 1 yang dipimpin Iptu Vokky Herlambang Sagala langsung bergerak melakukan pengejaran. Akhirnya,  petugas berhasil mengetahui keberadaan tronton dan berhasil meringkus satu pelaku di wilayah Tangerang. Bersama barang bukti, petugas membawa tersangka  ke Mapolres Serang.(BBS/sak)

 

Berita Terbaru