oleh

Triwulan III, Realisasi Investasi di Kabupaten Lebak Lampaui Target 2020

Kabar6-Realisasi investasi di Kabupaten Lebak pada triwulan III tahun 2020 telah menunjukkan peningkatan capaian angka Rp1.390 triliun. Angka tersebut melampaui target yang ditetapkan RPJMD triwulan III yakni Rp374,5 miliar.

“Capaian dan realisasi investasi ini berasal baik PMDN (Penanaman modal dalam negeri) dan PMA (Penanaman modal asing) yang telah dilaporkan realisasi investasi, jumlah proyek dan serapan tenaga kerja,” kata Kepala DPMPTSP Lebak Yosep M. Holis, Selasa (27/10/2020).

Realisasi investasi triwulan III PMDN Rp1.316.305.600.000 terdiri atas PT Charoen Pokphand Jaya Farm, PT Citra Benua Persada, PT PLN (Persero) dan PMA Rp73.916.650.000 terdiri atas PT Cahaya Teknologi Unggas, PT Cemindo Gemilang, dan PT Global Elektrik Nasional.

“Kalau diakumulasikan jumlah realisasi investasi triwulan I, II dan III telah melampaui target tahun 2020. Alhamdulillah, meski di tengah pandemi dengan ikhtiar dan kerja keras sehingga realisasi invetasi triwulan III mengalami peningkatan,” tuturnya.

**Baca juga: Insiden Perahu Terbalik di Bendungan Cikoncang, Dispar Lebak: Pintu Masuk Tutup Sejak PSBB.

Pemerintah Kabupaten Lebak terus mendorong dan memfasilitasi perusahaan yang belum menyampaikan LKPM secara online.

“Segera melaporkan realisasi investasinya agar memacu pergerakan ekonomi dan realisasi investasi yang berkualitas di Lebak,” harap Yosep.(Nda)

Berita Terbaru