oleh

Trio Pria Asal Australia Sukses Tembakan Bola Basket Sejauh 200 Meter

Kabar6-Sebuah rekor unik dipecahkan oleh tiga pria bintang YouTube Australia yang tergabung dalam ‘How Ridiculous’. Mereka melakukan rekor tembakan terjauh dan tertinggi dari bola basket dan masuk keranjang.

Sebelumnya, melansir guinnessworldrecords, tiga pria bernama Derek, Brett Stanford dan Scott Gaunson, ini mencetak rekor menembak dari ketinggian yang belum pernah terjadi, yaitu 180,968 meter (593,73 kaki) pada September 2016 lalu. Ketiganya memasukkan bola basket ke lubang jaring yang berada di bawah, dari atas sebuah bendungan di Swiss. Padahal saat itu rasanya mustahil rekor tadi terpecahkan.

Namun, Derek Herron berhasil memasukkan bola basket dari ketinggian 201.422 meter (660 kaki 10 inci) di Afrika Selatan. Ini adalah pertama kalinya seseorang melewati angka 200 meter dalam tantangan tersebut.

“Saya tidak bisa berhenti berteriak! Itu sangat hebat,” kata Derek, setelah melakukan tembakan yang sukses.

Ketiga pria tersebut memang selalu memilih lokasi yang menarik untuk melakukan ‘trick shot’ mereka. Dan pilihan mereka jatuh pada Maletsunyane Falls di Semonkong, Lesotho, Afrika Selatan. Itu adalah tempat pemecahan rekor paling spektakuler sampai saat ini.

“Untuk melakukan sebuah prestasi besar yang epik lebih baik ketika Anda melakukannya di lokasi yang begitu mengagumkan. Maletsunyane Falls dan ngarai di dekatnya begitu menakjubkan!” kata Stanford.

Ditambahkan, “Kami pergi ke sana karena mengetahui bahwa bola itu tidak dijamin masuk, tapi kami tetap pergi. Iman tumbuh dengan risiko dan ini adalah risiko besar bagi kita!”

Kru How Ridiculous sendiri pertama kali berkumpul pada 2009, ketika kelompok tersebut mulai mencoba tembakan bola basket di halaman belakang rumah mereka. ** Baca juga: Kocak, Seekor Bangau di Florida ‘Berselancar’ Pakai Buaya

Sejak saat itu mereka berhasil mengumpulkan lebih dari satu juta pemirsa di saluran YouTube, dan memecahkan beberapa rekor Guinness World Records.(ilj/bbs)

Berita Terbaru