oleh

Trik Sehat Tetap Olahraga Selama Puasa

Kabar6-Mengonsumsi makanan bergizi, mencukupkan hidrasi, serta istirahat cukup, dapat memulihkan kembali tubuh setelah berpuasa lebih dari 12 jam lamanya. Bagaimana dengan berolah raga? Apakah diperbolehkan selama berpuasa?

Apabila Anda ingin tetap menjalankan olahraga selama, terdapat beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan. Melansir beberapa sumber, karena puasa saja sudah membuat cairan tubuh kita berkurang, sebaiknya hindari dulu olahraga berintensitas tinggi. Terlebih bila Anda biasa berolahraga di udara terbuka atau di bawah paparan sinar matahari meski dilakukan di pagi hari. Hal ini dilakukan agar Anda tidak mengalami dehidrasi.

Selain itu, dianjurkan untuk melakukan latihan dalam ruangan. Jenis olahraga yang dilakukan antara lain yoga di halaman belakang rumah, atau jalan kaki dengan kecepatan sedang di treadmill.

Hal yang tidak kalah penting adalah memilih waktu berolahraga. Sebaiknya mulai sesi olahraga Anda setelah berbuka puasa agar tubuh punya cukup tenaga untuk melatih kebugarannya. ** Baca juga: Bantu Kolesterol Turun Selama Berpuasa dengan Makanan & Minuman Ini

Olahraga selama bulan Ramadan tidak dilarang, asalkan disesuaikan porsinya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru