oleh

Trik Ampuh Kikis Lemak Tubuh

Kabar6-Tidak hanya untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal, agar tetap sehat dan jauh dari penyakit berbahaya, Anda disarankan untuk membakar lemak yang menumpuk di beberapa bagian tubuh.

Ternyata, mengikis lemak tubuh tidak selalu harus dengan melakukan kegiatan yang berat. Ada banyak cara mudah untuk membantu mengikis lemak dalam tubuh, salah satunya dengan mengubah pola makan. Melansir beberapa sumber, berikut beberapa trik ampuh mengikis lemak tubuh yang bisa dicoba:

1. Tambah serat
Serat adalah salah satu menu utama bagi Anda yang sedang diet. Serat membuat Anda merasa kenyang lebih lama tanpa harus mengonsumsi banyak karbohidrat.

Makanan berserat juga lebih lama dicerna, dengan begitu otak akan mendapatkan cukup sinyal bahwa Anda telah mendapat cukup asupan makanan. Hal ini akan membuat keinginan ngemil Anda setelah makan hilang.

2. Hindari minuman diet soda
Jangan tertipu label ‘zero sugar’ pada kemasan soda diet. Meskipun tidak menggunakan gula, minuman tersebut diberikan pemanis buatan. Minuman ini akan membuat Anda menjadi selalu merasa lapar.

3. Bubuhi cabai
Kandungan capsaicin dalam cabai membantu untuk membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh. Jadi saat Anda mengonsumsi cabai, akan terjadi proses pembakaran lemak yang disebut thermogenesis.

4. Kunyah perlahan
Hasil penelitian yang dilakukan University of Rhode Island menyarankan bahwa bila Anda ingin memiliki tubuh lebih atletis disarankan untuk mengunyah makanan lebih lama.

Mengunyah lebih lama secara signifikan akan membuat Anda makan 68 kalori lebih sedikit setiap kali makan. Mengunyah lebih lama juga menurunkan ghrelin, hormon lapar yang bersirkulasi di dalam sistem pencernaan.

5. Konsumsi peterseli
Peterseli adalah sejenis seledri, yang bisa menjadi obat diuretik alami untuk meningkatkan pengeluaran natrium dan air serta penyerapan kalium. Selain itu, peterseli sangat rendah kalori dan memiliki banyak serat, jadi sangat membantu proses penurunan berat badan Anda. ** Baca juga: 5 Mitos Seputar Susu yang Jangan Langsung Dipercaya

Yuk, dicoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru