oleh

Tren Muntah Melalui Selang Jadi Cara Ekstrem Gadis di Tiongkok Agar Miliki Tubuh Langsing

Kabar6-Ada banyak cara yang dipilih wanita demi menurunkan berat badan. Nah, untuk wanita yang malas berolahraga atau menjalankan pola makan sehat, biasa akan memilih cara instan bahkan cenderung ekstrem agar berat badan cepat turun.

Salah satu cara mengerikan yang menjadi tren para gadis di Tiongkok adalah memuntahkan makanan melalui selang. Para gadis tersebut, melansir worldofbuzz, bergabung dalam sebuah grup chatting online yang mengajari mereka cara menurunkan berat dengan merangsang keinginan muntah.

Alat yang digunakan untuk merangsang muntah itu adalah selang plastik berbahan PVC yang tipis dan panjang. Selang yang dijual online itu kemudian dimasukkan melalui tenggorokan.

Seorang gadis yang memuntahkan kembali makanannya dengan cara memasukkan selang ke tenggorokannya, mengaku melakukan cara tidak sehat itu demi mengikuti audisi modeling. Gadis yang tidak diungkap identitasnya itu menghabiskan waktu sekira hampir delapan bulan untuk menurunkan berat badan.

Sebelumnya, ia sudah mengalami penurunan berat cukup drastis dari 85kg menjadi hanya 35kg. Untuk mempertahankan berat badannya itulah, gadis ini masuk dalam grup chat kontroversial untuk meminta bantuan para anggota kelompok tersebut.

Setelah beberapa kali memuntahkan makanan dengan dirangsang menggunakan selang, dia mengaku semakin kehilangan nafsu makan, dan mulai menderita anoreksia serta bulimia.

Kemudian seorang gadis berusia 14 tahun mengaku menderita muntah yang berlebihan setelah mengikuti cara kontroversial yang diajarkan para anggota grup chat.

Dia kini mengalami ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuhnya hingga muncul gejala seperti pusing dan pembengkakan anggota badan.

Diketahui, cara-cara menurunkan berat badan yang tidak sehat ini menjadi tren baru di kalangan remaja Tiongkok. Hal itu terbukti dari semakin bertambahnya jumlah anggota di grup chat kontroversial tersebut.

Grup chat yang mengajarkan muntah dengan selang ini semula beranggotakan 265 orang. Namun kini terus bertambah menjadi 500 anggota hanya dalam tempo satu bulan saja.

Diketahui, tren menurunkan berat badan dengan selang ini mendapat banyak kecaman. Sudah banyak ahli yang memaparkan bahaya memuntahkan makanan. ** Baca juga: Sebuah Lukisan Abad 13 Seharga Puluhan Miliar Ditemukan Tergantung di Dapur

Ketika seseorang sering muntah asam di perut secara bertahap maka bisa merusak kerongkongan. Semakin lama, akan terjadi penyempitan serta pengerasan pada kerongkongan.

Pelaku diet akhirnya akan menderita anoreksia, dan berisiko mengalami kekurangan gizi, pengoroposan tulang, gangguan ginjal hingga anemia.

Mengerikan!(ilj/bbs)

Berita Terbaru