oleh

Tren Baru di Jepang, Nangis Dalam Toilet

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Setiap manusia sudah pasti pernah menangis. Sebagian orang tidak malu menangis di depan umum. Sebagian lainnya meluapkan tangis di tempat yang tidak terlihat banyak orang.

Nah sebuah survei di Jepang, dikutip dari monitorday.com, mengungkapkan bahwa orang Jepang pernah bersembunyi di dalam toilet hanya untuk menangis dan melepaskan emosi.   

Sebanyak 24,9 persen dari 405 responden pekerja pria dan wanita, pernah diam-diam menangis di toilet, setidaknya satu kali selama hidupnya, seperti diungkapkan My Navi, yang dilansir The Telegraph.

Diketahui, masyarakat Jepang cenderung memiliki kontrol tinggi dalam menjaga sikap dan emosi mereka di depan umum. Maka tak jarang kita temui orang-orang Jepang lebih memilih tidak melawan atau berdebat keras soal hierarki jabatan atau birokrasi yang dijalaninya.   

Jika ada tekanan dari atasan, orang Jepang akan lebih bisa menahan diri. Jadi mereka akan mengeluarkan perasaan tersebut saat berada di balik toilet.

Alhasil, orang sekitar tidak dapat membedakan dan mempelajari karakter mereka. ** Baca juga: Harnaam Kaur, Wanita Berjenggot & Tidak Alami Haid

Menarik juga untuk ditiru.(ilj/bbs)

Berita Terbaru