oleh

Tren Baru Cara Makan Pancake di Jepang

'Sate' pancake.(RocketNews24)
‘Sate’ pancake.(RocketNews24)

Kabar6-Jika biasanya sate terbuat dari daging ayam, sapi atau kambing yang ditusuk memakai bambu atau kayu yang telah dipotong sesuai kebutuhan, sate di Jepang ini ternyata sama sekali beda.

Di Jepang ada cara makan pancake yang menjadi tren, yaitu lewat cara ditusuk seperti sate. Dilansir dari Rocketnews, pancake bernama kushi pancake atau skewered pancake itu merupakan kreasi restoran Osaka Kawaii Panbo yang ada di Osaka, Jepang.

Meracik sate pancake.(RocketNews24)
Meracik sate pancake.(RocketNews24)

Pancake ini dibuat dengan cetakan khusus, kemudian ditusuk seperti sate secara selang-seling lengkap bersama buah serta marshmallow. Untuk tiap porsi pancake, memiliki panjang sekira 20 sentimeter dan 40 sentimeter.

Bentuknya yang unik membuat pancake ini hits di kalangan kaum muda Jepang. Asyiknya lagi, Anda bisa memilih sendiri berbagai topping tambahan untuk pancake, seperti balutan saus mangga, raspberry, cokelat, custard, maple syrup, madu, susu, dan juga karamel.

Jika ingin menikmati sate pancake ini, Anda cukup merogoh kantong sekira Rp71.000 untuk pancake ukuran kecil, serta Rp94.800 dengan pancake ukuran lebih besar. ** Baca juga: Cuma Es Batu, Harganya Capai Rp4,8 Juta

Hmm…sepertinya lezat sekali ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru