Transaksi di Pinggir Jalan, Pengedar Sabu di Legok Dibekuk Polisi

kabar6.com
Ilustrasi.(Dok K6)

Kabar6-Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Tangerang membekuk pengedar narkotika jenis sabu.

Kasat Narkoba Kompol Tostriadi Jamal mengatakan pelaku berinisial SPT alias Berco (35) disergap ketika menunggu di pinggir Jalan Raya Kampung Kedaung Kelurahan Rancagong, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

“Sebelum penyergapan tersangka, kami mendapatkan informasi, kalau di lokasi penyergapan ada seorang laki-laki akan melakukan transaksi barang haram tersebut,” kata Tosriadi Jamal, Kamis (10/5/2018).

Dengan dasar dan ciri yang sudah didapatkan, lanjut Tosriadi, pihaknya tak membuang waktu lagi, langsung meluncur dan melakukan pengintaian di lokasi untuk memastikan informasi itu.

“Sesampainya di lokasi benar, seorang laki-laki mencurigakan sedang di pinggir jalan. Dengan sigap, petugas langsung menangkap pelaku,” ucapnya.**Baca Juga: Spanduk Dukungan Jokowi Maju Lagi Jadi Presiden Bertebaran di Banten.

Lalu, tersangka dan barang bukti berupa sabu berat bruto seluruhnya 62,59 gram diamankan di Mapolresta Tangerang untuk penyelidikan lebih lanjut.

Tersangka akan dijerat dengan pasal 114 ayat 1, dengan ancaman pidana penjara seumur hidup, dan paling singkat lima tahun, paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1 miliar.(Bam)