oleh

Trans Anggrek Koridor Dua Dioperasikan April 2015

Kabar6-Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) segera meluncurkan moda transportasi massal Trans Anggrek Circle Line.

Peluncuran sarana transportasi alternatif bag masyarakat itu bakal dilakukan berbarengan dengan jalur bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day di kawasan Serpong.

“Jadi, nantinya Ibu Wali (Walikota, Airin Rachmi Diany) yang akan melaunching awal April nanti,” ungkap Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel, Sukanta kepada wartawan, Jum’at (6/3/2015).

Menurutnya, segala macam kendala yang sebelumnya jadi penghambat pengoperasian, saat ini diklaim sudah rampung.

Saat ini sedang dilengkapi bahan ekspose berupa video dokumenter dari awal pengadaan bus sampai operasional bus.

Sukanta jelaskan, Trans Anggrek hanya akan melintasi koridor dua saja, dari Rawa Buntu di Serpong menuju kantung parkir di bekas terminal Pondok Cabe, Pamulang.

Pasalnya, tujuh koridor lain hingga saat ini aksesnya tidak memungkinkan untuk dilintasi armada Trans Anggrek.

“Untuk koridor dua, kita tetap gunakan jalur yang sebelumnya sudah disepakati. Usulan dari SMART Tangsel, kita tidak dapat gunakan karena aksesnya terlalu sempit,” tandasnya.

Soal regulasi pun, diakuinya belum dibutuhkan selama armada Trans Anggrek itu masih dipegang Pemkot Tangsel. **Baca juga: Belum Ada IMB, Harvest Bintaro Akui Proyek Jalan Terus.

Kecuali, jika nanti sarana transportasi plat merah ini bakal dikomersilkan, dengan menggandeng pihak ketiga. **Baca juga: Pansel Sekda Tangsel Tunggu Sinyal KASN dan Pemprov Banten.

“Perwal atau Perda belum dibutuhkan. Karena kami tidak memungut biaya dari masyarakat,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru