oleh

Tragis, Stoner Tewas Gara-gara Gigitan Kutu Busuk

Kabar6-Apakah Anda termasuk orang yang malas membersihkan atau menjemur kasur secara rutin? Jika kebiasaan buruk itu menjadi bagian dari hidup, tampaknya mulai sekarang Anda harus berhati-hati, dan jangan pernah meremehkan ‘kehadiran’ kutu busuk yang berkeliaran di kasur.

Seorang wanita bernama Mary Stoner (96), seperti dilansir metro.co.uk, meninggal dunia setelah digigit oleh serangga di kasurnya dalam rumah. Saat itu Stoner harus dilarikan ke ruang gawat darurat dua hari setelah ia pindah dari rumahnya di Hanover, Pennsylvania, pada Februari 2016 silam. Dokter menemukan di tubuh Stoner terdapat luka dan infeksi dari gigitan serangga, dan ia meninggal di keesokan harinya.

Hasil otopsi mengungkapkan jika ada ‘komplikasi sepsis setelah ia terkena gigitan kutu busuk’. Pihak kepolisian yang menggeledah rumah Stoner menemukan kutu busuk merangkak pada dinding, bantal, dan kasur. Hal inilah yang menyebabkan Deborah Butler, pengasuh Stoner, mendapatkan tuduhan kejahatan karena mengabaikan perawatan wanita malang tersebut.

Butler menghadapi tuduhan kejahatan tingkat pertama, dan dianggap melakukan pembunuhan disengaja dan kejahatan ringan. Di luar kejahatan ini, kutu busuk memang sangat berbahaya bagi kesehatan. Serangga parasit ini bisa menimbulkan penyakit ruam-ruam, efek psikologis, dan gejala alergi. ** Baca juga: Aneh, di Hutan Rusia Pohon ‘Makan’ Senjata

Hii…(ilj/bbs)

Berita Terbaru