oleh

Tragis! Bocah Delapan Tahun Asal Texas Diperkosa dan Dibakar Tepat di Hari Ulang Tahunnya

Kabar6-Tragis benar nasib Robbie Middleton. Bayangkan saja, bocah berusia delapan tahun asal Splendora, Texas, Amerika Serikat (AS), ini diikat dan dibakar hingga berujung kematian.

Insiden mengerikan terjadi pada 28 Juni 1998, bertepatan dengan ulang tahun Middleton yang ke-8, dan mendapat hadiah tenda baru. Sebelum berkemah dan menikmati hari ulang tahun bersama keluarga, Middleton berencana mengunjungi rumah salah seorang temannya.

Siapa sangka, melansir Chron, hari bahagia itu berubah mencekam setelah dalam perjalanan Middleton diculik seorang remaja, Donald Collins (13), yang ternyata telah memperkosa bocah tadi dua minggu sebelumnya. Collins mengikat Middleton ke pohon, menyiramnya dengan bensin dan membakarnya secara brutal.

Middleton terlihat keluar dari hutan, di mana penyiksaan terjadi, dalam kondisi kesakitan. Tubuh Middleton ‘diselimuti’ api dan kulitnya meleleh. Kemudian, sang ibu melarikannya ke rumah sakit dalam kondisi kritis dengan luka bakar di 99 persen tubuhnya. Dokter berusaha keras menyelamatkan nyawa Middleton, dengan melakukan lebih dari 150 operasi dan cangkok kulit.

Middleton mengalami cacat parah, dan harus belajar berjalan lagi serta terus melakukan cangkok kulit seiring dengan pertumbuhan tubuhnya. Dan pada usia 20 tahun, Middleton didiagnosis menderita kanker kulit akibat luka bakar yang dialaminya.

Kanker inilah yang pada akhirnya merenggut nyawa Middleton. Menjelang akhir hidupnya saat berbaring di ranjang rumah sakit, Middleton akhirnya mengidentifikasi Collins, seorang tetangga, sebagai pelaku yang membakar tubuhnya.

“Collins mencengkeram bahu saya dan melemparkan bensin ke wajah saya, setelah itu saya tidak benar-benar ingat apa-apa,” kata Middleton, dalam video berdurasi 27 menit itu. ** Baca juga: Pria Inggris dengan Mata Palsu Hasil 3D Printer, Jadi yang Pertama di Dunia

Tujuh belas hari setelah pengakuan tersebut, pada April 2011, Middleton meninggal dunia. Pada September 2011, lima bulan setelah kematian Middleton, Collins akhirnya didakwa dengan pembunuhan. Keluarga Middleton juga mengajukan gugatan perdata sebesar Rp2,163 triliun terhadap Collins, salah satu yang terbesar dalam sejarah AS.

Selama persidangan, sejumlah saksi yang hadir mengatakan bahwa mereka juga dilecehkan secara seksual oleh Collins. Mereka diancam akan dibakar jika memberitahu mengenai pelecehan yang dilakukan Collins.

Pada 2015, pengadilan akhirnya menjatuhkan vonis 40 tahun penjara terhadap Collins.(ilj/bbs)

Berita Terbaru