oleh

Tragedi Stadion Mini, Kades Budi Mulya Minta Pemkab Tangerang Selektif Pilih Kontraktor

Kabar6-Kepala Desa Budi Mulya Amat Efendi SE minta Pemerintah Kabupaten Tangerang lebih teliti dan memahami kontruksi dalam mimilih pemborong Stadion Mini Cikupa.

“Perencanaannya harus mengerti tentang kontruksi, jangan sembarangan dan asal meluluskan kontraktor,” tegas Amat kepada kabar6.com, Rabu (24/4/2019).

Maka, ucap Amat, atas kejadian yang dialami Fairus Elbahri (4) anak dari pasangan Mohamad Romli dengan Hartika, warga Palahlar Rt 01/01, Desa Budi Mulya, Kecamatan Cikupa, harus kehilangan nyawa.

Untuk kedepan, Pemkab Tangerang dalam hal ini Dinas Tata Ruang dan Bangunan harus mengkaji dan mengevaluasi pembangunan Stadion Mini.

“Insinyurnya kemana kali, bisa terjadi begitu, setahu saya sih biasanya pada pagar seberat itu ada roda di kanan kiri untuk penyangga jika terjadi seperti itu,” kata Amat.

Semoga untuk kedepannya tidak kembali terjadi hal yang serupa, baik di Stadion ini maupun lainnya. Dengan adanya kejadian itu, pastinya ada sebab akibat.**Baca juga: Kepala Desa Minta Bangunan Stadion Mini Cikupa Dievaluasi.

“Maka, pikirkan kekuatan pada pembangunannya, kalau kontraktor yang paham kan bisa tau lamanya kekuatan bangunan yang dikerjakan,” imbaunya.(bam)

Berita Terbaru