Tragedi Bom, Kemensos Berikan Bantuan Uang

kabar6.com
Menteri Sosial, Idrus Marham, di Pagedangan, Kabupaten Tangerang.(yud)

Kabar6-Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia berjanji segera menyerahkan bantuan. Diberikan dalam berbagai bentuk mulai uang tunai, maupun pendidikan anak-anak, baik dari keluarga korban maupun pelaku.

Menteri Sosial, Idrus Marham mengatakan, bantuan yang akan diberikan kepada ahli waris korban ledakan bom. Nilainya mencapai Rp15 juta per orang untuk korban meninggal.

“Bantuan akan langsung diterima keluarga atau ahli waris. Kita juga perhatikan faktor lain, mulai dari pendidikan dan sekolah anak-anak, hingga pemulihan psikologis mereka,” katanya di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (16/5/2018).

Menurutnya, kelangsungan pendidikan anak-anak, menjadi atensi khusus. Idrus sebutkan, utuk korban aksi teror di Mako Brimob, misalnya, bantuan pendidikan sudah disampaikan kepada ahli warisnya.

“Saya sendiri yang memberikan,” terangnya.**Baca juga: Ini Tiga Korban Kebakaran Pabrik Limbah Aluminium di Teluknaga.

Seperti diketahui, dalam sejumlah aksi terorisme, seperti di Surabaya dan Sidoarjo, pelaku melibatkan anak-anak kandung mereka.**Baca juga: Pabrik Limbah Aluminium Terbakar di Kosambi.

Mereka diajak meledakkan bom dan menjadi korban tewas seperti terjadi di sejumlah gereja di Surabaya dan Mapolrestabes Surabaya.(yud)