oleh

Trafalgar Square, Hotel Mewah dalam Bus Tingkat

Bagian depan seperti bis biasa.(Daily Star)
Bagian depan seperti bis biasa.(Daily Star)

Kabar6-Jika biasanya bus menjadi salah satu alat transportasi dalam maupun luar kota, bis yang satu ini justru menawarkan sensasi bermalam yang unik sekaligus seru.

Susan Mosier dan Philip, suaminya, dilansir Daily Star, mengubah bus tingkat atau double-decker buatan 1960-an menjadi hotel sederhana penuh fasilitas layaknya tempat penginapan, yang diberi nama Trafalgar Square.

Kamar mandi yang mewah.(Daily Star)
Kamar mandi yang mewah.(Daily Star)

Semua bagian eksterior dan interior bis dikeluarkan, karat dihilangkan, lalu dipasang saluran listrik dan pipa air. Keduanya menambahkan beragam perabotan serba nyaman dan berkesan mewah.

Lantai bawah terdapat sebuah kamar mandi besar dilengkapi bak mandi untuk berendam air panas, TV layar datar dan lampu menyesuaikan mood. Sedangkan lantai atas diubah menjadi kamar tidur yang dilengkapi double bed, sebuah sofa dan area tempat duduk plus sebuah meja kecil.

Ruang tamu bersambung kamar tidur.((Daily Star)
Ruang tamu bersambung kamar tidur.((Daily Star)

Serunya lagi, bus juga dilengkapi fasilitas WiFi yang memudahkan Anda berselancar di dunia maya. Tidak hanya interior mobil, bagian luar bus pun dilengkapi sebuah bak mandi air panas dan taman pribadi.

Sayangnya hotel bus yang terletak di Beamish, County Durham, Inggris, ini hanya bisa menampung dua orang tamu saja, dengan biaya £220 per malam untuk hari biasa, sedangkan £250 untuk Jumat dan Sabtu.

Kehadiran Trafalgar Square langsung mendapat respon positif dari beberapa netizen. Bahkan, mereka turut melontarkan ide gila agar bis itu bisa jalan mengelilingi kota. ** Baca juga: Olimpiade 2020, Jepang Ciptakan Megafon yang Bisa Ubah Bahasa

Ya, ide yang seru dan asyik…(ilj/bbs)

Berita Terbaru