Home / Tangerang Raya / Kab. Tangerang / TP4D Kejari Kabupaten Tangerang Monitoring Pengadaan Barang dan Jasa
TP4D monitoring pembangunan ruang kelas SMPN 1 Curug.(Tim K6)

TP4D Kejari Kabupaten Tangerang Monitoring Pengadaan Barang dan Jasa

Kabar6-Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang melakukan monitoring evaluasi di Dinas Kesehatan dan SMP Negeri 1 Curug, pada Jumat (09/11/2018).

Personel TP4D berjumlah tujuh orang yang dipimpin langsung Kajari Kabupaten Tangerang Zulbahri Bachtiar ini memeriksa fisik proyek APBD, berupa pengadaan obat-obatan di Dinas Kesehatan dan proses pembangunan rehabilitasi ruang kelas di SMPN 1 Curug.

Ketua TP4D Kejari Kabupaten Tangerang Fariando Rusmand mengatakan, monitoring evaluasi di dua tempat berbeda tersebut bertujuan untuk memastikan apakah progres pekerjaan sesuai dengan data-data yang tertuang dalam kontrak pengadaan barang dan jasa itu sendiri.

Di samping itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk mencegah terjadinya penyimpangan keuangan negara oleh pejabat dinas serta penyedia barang dan jasa.

“Ya hari ini kami turun langsung mengecek proyek pengadaan obat-obatan di Dinkes dan pembangunan ruang kelas di SMPN 1 Curug. Tadi, Pak Kajari juga ikut ke lapangan, untuk memastikan progres pekerjaan yang dilakukan pihak penyedia jasa,” ungkap Fariando, kepada Kabar6.com, petang tadi.

Fariando mengutarakan, progres pengadaan obat- obatan yang menyerap dana sebesar Rp6 miliar tersebut, diketahui telah mencapai 90 persen.

Sedangkan, realisasi pengerjaan proyek rehabilitasi ruang kelas di SMPN 1 Curug Kabupaten Tangerang sebesar Rp1,1 miliar itu ditaksir sudah mencapai 80 persen.**Baca Juga: Isak Tangis Iringi Pemakaman Merry Yulyanda di Solear.

“Hilangkan keragu- raguan pengguna jasa dalam pelaksanaan barang dan jasa. Sepanjang pekerjaannya benar enggak usah takut. Tapi, kalau sengaja menyelewengkan uang negara pasti kami tindak,” tegasnya.(Tim K6)

Check Also

kabar6.com

Kepergian Dufi Tinggalkan Duka Mendalam Bagi Keluarga

Kabar6-Kepergian almarhum Abdullah Fithri Setiawan (43), korban pembunuhan dalam drum plastic di kawasan Industri Kembang ...