oleh

TP PKK Kabupaten Tangerang Gagas Program Bina Wilayah

Kabar6-Program Bina Wilayah yang digagas Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tangerang, disambut antusias oleh warga diwilayah kecamatan dan desa setempat.

Pasalnya, program tersebut bertujuan guna mengevaluasi kinerja TP PKK ditingkat kecamatan dan desa.

“Kedatangan TP PKK Kabupaten Tangerang ke desa kami, tentu merupakan sebuah kehormatan. Karena itu berarti keberadaan kami disini juga mendapat perhatian,” ujar Mahfud, Kepala Desa Talog, Kecamatan Kresek, Kamis (11/9/2014).

Terlebih, kata Mahfud, tidak semua desa di Kabupaten Tangerang mendapatkan giliran untuk dikunjungi oleh PKK tingkat Kabupaten. “Lihat saja betapa antusiasnya warga,” ujarnya lagi.

Sayangnya, pada kunjungan TP PKK ke Desa Talog kali ini, warga sedikit kecewa karena Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Yuly zaki Iskandar, tidak bisa hadir.

“Sayangnya, kali ini ibu Zaki tidak bisa hadir. Itu membuat ibu-ibu PKK jadi kurang bersemangat. Karena mereka sangat berharap bisa bertemu dengan beliau,” imbuh Mahfud.

Sedianya, Desa Talog merupakan salah satu desa lumbung padi bagi Kabupaten Tangerang. Dalan setahun, desa ini mampu memproduksi hingga 500 ton beras dengan kualitas bagus.

Namun demikian, sebagai desa penghasil beras, hingga kini Desa Talog masih minim sarana dan prasarana, seperti pendidikan. **Baca juga: Guru Ngaji dan Marbot di Kota Tangerang Terima Dana Stimulan.

“Kita masih kekurangan sekolah dan itu yang sangat mendesak. Kami berharap pemerintah dapat merealisasikan pembangunan sekolah diwilayah kami,” tutur Mahfud.(agm)

Berita Terbaru