oleh

Total 403 Bangunan di Lokalisasi Dadap Bakal Dibongkar

Penampakan di lokalisasi Dadap.(shy)

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Tangerang, terus mematangkan rencana penggusuran lokalisasi Dadap di Kecamatan Kosambi. Sesuai jadwal, penggusuran akan dimulai pada Mei mendatang.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pematangan dan persiapan sangat perlu dilakukan. Diharapkan, saat penggusuran dilakukan, keamanan bisa terjaga dan warga yang tergusur sudah memiliki tempat yang baru, meski baru bersifat sementara.

“Saya harap instansi terkait terus melakukan pendataan serta koordinasi dan konsolidasi dengan warga yang akan ditertibkan. Agar penertiban bisa sejalan dengan tujuan untuk membersihkan kawasan Dadap dari praktek prostitusi,” kata Bupati Zaki, Jumat (22/4/2016). **Baca juga: Penertiban Dadap, Bupati Zaki: Hanya Bangunan Liar yang Dibongkar.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad mengatakan, dari hasil pendataan terakhir diketahui, ada sebanyak 1.416 warga dari 387 Kepala Keluarga (KK) lokalisasi Dadap yang bakal terkena penggusuran. **Baca juga: Ini Tahapan Penertiban Lokalisasi Dadap.

Itu belum termasuk wanita Pekerja Seks Komersial (PSK) yang dikategorikan sebagai penghuni lokalisasi dan cafe, sebanyak 84 orang. **Baca juga: 66 PSK Dadap Terancam Tidak Dapat Uang Kerohiman Kemensos.

Sedangkan jumlah bangunan yang akan dibongkar ada sebanyak 403 unit, terdiri dari bangunan tembok atau permanen sebanyak 277 unit, bangunan setengah tembok atau semi permanen 60 unit, bangunan dari triplek 23 unit serta bangunan dari bambu 23 unit.(hms/alby)

**Baca juga: Lokalisasi Dadap Bakal Disulap Jadi Masjid dan Islamic Center.

Berita Terbaru