oleh

Top Eksekutif Senior di Indonesia Gabung ke Lippo Group

Kabar6-Lippo Group menyambut bergabungnya tiga tokoh nasional terkemuka di Indonesia, sebagai eksekutif senior. Mereka adalah Prof Dr Ginandjar Kartasasmita, Dr Sinyo Harry Sarundajang, dan Emirsyah Satar.

 

Prof Dr Ginandjar Kartasasmita menduduki posisi atas sebagai Deputi Chairman dan Senior Adviser Lippo Group.

 

Ginandjar Kartasasmita akan bekerja secara langsung dengan Mochtar Riady, dalam menetapkan strategi global.

 

Selain itu juga akan memberikan masukan kepada Lippo mengenai rencana pengembangan layanan kesehatan grup sehingga dapat menyentuh kehidupan banyak orang di daerah-daerah terpencil. Termasuk menjalankan peran terbatas untuk memperkuat inisiatif-inisiatif Lippo di dunia pendidikan.

 

“Dengan bergabung ke dunia bisnis, akan melengkapi perjalanan saya dalam melihat negara dan bangsa mengatasi berbagai ketimpangan dan kemiskinan dengan meningkatkan kesempatan kerja, kesehatan dan pendidikan. Saya melihat Lippo berada di jalur yang benar dan saya bersemangat untuk memulai perjalanan saya dengan Lippo,” tutur Prof Dr Ginandjar Kartasasmita.

 

Sementara itu, Dr Sinyo Harry Sarundajang dikenal sebagai akademisi dan pegawai negeri yang telah melayani Republik Indonesia dalam beberapa kapasitas selama 40 tahun terakhir. Lippo Group dengan bangga menunjuk Dr Sinyo Harry Sarundajang sebagai Senior Advisor Berita Satu Media Holdings.

 

“Setelah berkiprah di sektor publik, Saya senang bisa diasosiasikan dengan Lippo Group yang memiliki visi dan komitmen nasional untuk melayani masyarakat dan menyentuh kehidupan masyarakat di seluruh negeri yang meliputi bidang kesehatan, pendidikan dan media,” ujarnya..

 

Adapun Bapak Emirsyah Satar adalah seorang profesional bisnis yang diakui dan dihormati. Ia memulai karier di industri keuangan sebagai auditor. Dalam tempo cepat dia memegang posisi-posisi penting di beberapa perusahaan multinasional di Indonesia dan Hong Kong. Lippo Group dengan bangga menunjuk Bapak Emirsyah Satar sebagai Direktur Eksekutif.

 

“Saya merasa terhormat untuk terlibat dengan Lippo. Saya benar-benar meresapi visi Lippo dalam upayanya mengubah kehidupan masyarakat Indonesia di seluruh negeri melalui berbagai kegiatan yang melibatkan grup usaha. Saya senang dan siap menjalani kesempatan ini,” tegasnya.

 

Pendiri dan Chairman Lippo Group, Mochtar Riady, Lippo Group berkomitmen untuk mempengaruhi kehidupan dan transformasi manusia. Dirinya yakin dan percaya bahwa dengan akuisisi Prof Dr Ginandjar, Dr Sinyo dan Pak Emirsyah ke dalam keluarga Lippo, akan lebih berdaya dalam membuat perbedaan bagi kehidupan masyarakat di negeri ini. ** Baca juga: Lowongan Kerja Besar-besaran di Tangerang Jobfair 2015 ITC BSD

 

Grup Lippo didorong oleh visi memberi pengaruh dan mentransformasi kehidupan, sambil terus menciptakan nilai. Kebutuhan masyarakat kelas menengah, menengah atas, dan kelas atas Indonesia yang terus bertambah dipenuhi oleh kualitas layanan yang ditawarkan melalui masing-masing segmen di Grup Lippo, yang mencakup Ritel, Real Estat, Kesehatan, Pendidikan, Telekomunikasi dan Media, Perbankan, Perhotelan, dan Sumber Daya Alam.(asri)

Berita Terbaru