oleh

Tony & Jazuli Sebut Demo AMPAR Tidak Mendasar

Kabar6-Aksi demo yang dilakukan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa & Masyarakat Peduli Air (AMPAR), didepan kantor Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, pada Senin (27/10/2014) pagi tadi, dinilai tidak mendasar.

“Mereka (pendemo) itu tidak mengerti permasalahan,” ujar Plt Dirut PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang, Tony Wismantoro, Senin (27/10/2014).

Menurut Tony, di PDAM TB, dirinya hanya menjalankan kepercayaan owner untuk memperbaiki managemen di PDAM TB, yang sebelumnya dinyatakan disclaimer oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Tuduhan pendemo tidak benar itu. Saya disini dalam rangka memperbaiki managemen perusahaan ini. Mereka (pendemo) apakah mengerti soal itu, tanyakan juga itu ke mereka,” ujarnya menjawab tudingan pendemo yang menyebut bila dirinya terkait dengan kasus rekrutmen calon pegawai yang menjerat mantan Dirut Ahmad Marju Kodri.

Saat ini, lanjut Tony, pihaknya justru tengah menghadapi gugatan yang dilayangkan para calon pegawai, karena tersingkir dalam seleksi yang diberlakukannya.

Sementara itu, Dewan Pengawas PDAM TB Kota Tangerang Jazuli Abdillah, yang juga kritisi oleh para pendemo mengungkapkan, bahwa apa yang telah disampaikan para pendemo salah sasaran.

Pasalnya, kata JAzuli, sejak diangkat menjadi dewan pengawas pada tahun 2013 lalu, sudah tidak ada lagi penerimaan pegawai.

“Justru saya lah yang tegas minta jangan ada rekruitmen pegawai lagi. Karena sudah overloud. Jadi jangan dibolak balik data dan faktanya. Kita lihat nanti ya apa motif dan siapa di belakang mereka,” pungkasnya.

Diketahui, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam AMPAR menggelar aksi demo dihalaman Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang. **Baca juga: AMPAR Desak Walikota Tangerang Pecat Tony Wismantoro.

Dalam orasinya, mahasiswa menuntut agar Walikota segera melantik direksi PDAM yang baru. Mahasiswa juga mendesak agar Walikota memecat Plt Dirut PDAM TB Tony Wismantoro dan Dewan Pengawas PDAM TB, Jazuli Abdillah.(ges)

Berita Terbaru