oleh

Tongkrongi Kantor KPU Tangsel, Gerindra: Ada Selisih Suara

Kabar6-Pengerahan kader dan simpatisan PDI Perjuangan dan Gerindra di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dipicu selisih perolehan suara partai.

Puluhan orang nongkrong di depan kantor KPU untuk mengawal pleno PPK Ciputat yang dipindahkan dari sebelumnya di GOR.

Sekjen DPC Gerindra Kota Tangsel, Yudi Budi Wibowo mengungkapkan, pihaknya ingin memastikan proses demokrasi berjalan sesuai koridornya. Intinya hasil yang sudah diplenokan tingkat kelurahan sampai tingkat kecamatan tidak berubah.

“Kalau selisih suara kita belum hitung, mungkin puluhan,” ungkapnya kepada wartawan di Buana Kencana Sektor XII BSD, Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kamis (9/5/2019).

Yudi jelaskan, semalam sudah ada proses pleno kecamatan. Di situ ada selisih antara hasil pleno di kelurahan dengan DAA1 di kecamatan. “Ada selisih,” jelasnya.

**Baca juga: Massa Gerindra dan PDI Perjuangan Tongkrongi KPU Tangsel.

Makanya, ia bilang, ada beberapa TPS yang minta untuk cek ulang. Benar saja memang ada beberapa suara Gerindra yang berkurang dan bertambah. Perbedaan suara partai itu sudah diperbaiki di pleno semalam.

“Kalau praduga banyak, asumsi dan lain-lain. Tapi kita positive thinking yang pasti semalam sudah kita protes dan lakukan proses pembetulan. Dan alhamdulillah protes yang perjuangkan semuanya sama,” tambah Yudi. (yud)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru