oleh

Tolak Warisan Rp921 Miliar, Bocah 8 Tahun di India Pilih Jadi Biarawati

Kabar6-Materi bukanlah segala. Tampaknya itulah yang terpatri dalam diri Devanshi Sanghvi (8) sejak dini. Bagaimana tidak, Sanghvi berani menolak warisan senilai Rp921 miliar, demi untuk menjadi seorang biarawati.

Sanghvi, melansir Unilad, diketahui akan mewarisi kerajaan berlian, Sanghvi and Sons, yang berbasis di Surat, India. Perusahaan ini memiliki cabang di seluruh dunia, dan memiliki omzet tahunan hingga miliaran rupee. Namun, gadis kecil ini lebih memilih kehidupan religius dengan memasuki kebhikkhuan Jain.

Keluarga Sanghvi sendiri telah menjadi bagian dari kepercayaan Jain kuno, yang mempraktikkan cinta kasih untuk semua makhluk, vegetarisme, dan tanpa kekerasan.

Orangtua Sanghvi mengatakan bahwa putri mereka ingin mengabdikan seluruh hidupnya untuk agama karena dia berencana untuk menjadi seorang biarawati.

Sanghvi sendiri telah menjalankan rutinitas ketat tiga sesi doa per hari sejak masih kecil. Seorang teman keluarga juga mengklaim, Sanghvi pernah berjalan sekira 700 km dengan biksu lain, mengikuti cara hidup mereka sebelum dia secara resmi menjadi biksu.

Sanghvi dilaporkan memulai perjalanannya menjadi biksu dengan upacara ‘diksha’ selama empat hari. Sebagai bagian dari upacara, Sanghvi mengendarai kereta yang ditarik oleh seekor gajah di pintu masuk megah yang spektakuler.

Gadis cilik itu melanjutkan untuk memotong rambutnya dan menukar pakaian mewahnya dengan pakaian katun putih. ** Baca juga: Sejumlah Siswa SMA di Texas Dipaksa Push-up 400 Kali Tanpa Istirahat

Keputusan Sanghvi ini membuat warisan keluarga kemungkinan besar akan diserahkan kepada adik perempuannya, Kavya, yang berusia lima tahun.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email