oleh

Tolak Pembongkaran, Warga Kosambi Sandera Alat Berat

 

Kabar6-Aksi penolakan pembongkaran rumah semi permanen di Jalan Raya Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang oleh Satpol PP Kabupaten Tangerang berlangsung ricuh.

Pasalnya mobil alat berat yang hendak diterjunkan untuk membongkar bangunan dilokasi sempat dihadang ddan disandera oleh warga.

Warga dengan emosional langsung menyerbu dan menaiki alat berat, saat mesin dinyalahkan. Warga bahkan memukul-mukul alat berat dan menghalang-halangi kenderaan itu untuk maju.

Pantauan Kabar6.com dilokasi, puluhan warga yang menolak pembongkaran sempat meminta Satpol PP untuk menghentikan pembongkaran. Alhasil, kekisruhanpun pecah begitu Satpol PP berupaya mengevakuasi warga.

Aksi saling dorong antara warga dan Satpol PP akhirnya mereda, setelah warga memutuskan mundur dan turun dari alat berat yang disanderanya. Warga selanjutnya memilih bertahan dilokasi dengan memasang bangku untuk menghadang laju alat berat.

Pantauan dilokasi, hingga kini sejumlah alat berat dan puluhan personil Satpol PP yang diterjunkan ke lokasi belum bergerak melakukan pembongkaran. Sementara warga masih melakukan penjagaan agar alat berat tidak masuk kelokasi.(Rani)

Berita Terbaru