oleh

Tolak Gusuran Kali Angke, Warga Gondrong Demo

Kabar6-Puluhan warga di Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (9/12/2014) sore, menggelar aksi turun ke jalan.

Aksi tersebut merupakan kelanjutan atas penolakan ganti rugi pembebasan lahan proyek normalisasi Kali Angke oleh pemerintah pusat.

Dalam aksinya, mereka meminta kepada pemerintah setempat untuk ikut turun menangani permasalahan yang hingga kini belum menemui titik terang ini.

“Ini adalah aksi spontan warga dari hati yang paling dalam. Kita sebenarnya sangat mendukung program pemerintah. Tapi pemerintah juga harus memikirkan ganti rugi tanah kami dengan harga yang layak,” kata Munir, salah seorang warga dalam aksi itu.

Warga mengklaim, nilai ganti rugi lahan yang telah ditetapkan oleh Tim Appraisal, yang telah disampaikan kepada warga beberapa waktu lalu terlalu kecil.

“Karena terus terang, harga yang di berikan ke kita kemaren, sangat Jauh sekali dari harga pasaran disini. Kami minta walikota dan jajaranya untuk turun dalam permasalahn ini, kita ingin keadilan disini,” tegas dia, dengan nada kesal.

Pantauan dilapangan, dalam aksi tersebut warga yang terdiri dari kaum bapak, ibu serta anak-anak ini, berkumpul dipinggir jalan seraya membentangkan spanduk penolakannya. **Baca juga: Peringati HAKI, Kejari Sebar Stiker Anti Korupsi.

Kendati tak ada pengawalan dari pihak kepolisian setempat, aksi tersebut berjalan kondusif dan lancar.(ges/arsa)

Berita Terbaru