oleh

Tol Tangerang-Merak Minta Tumbal, 3 Tewas 8 Luka-luka

Kabar6-Dua musibah kecelakaan terjadi di Tol Tangerang-Merak, Selasa (4/12). Dalam musibah itu, 3 orang tewas dan 6 lainnya menderita luka-luka.

Kecelakaan pertama terjadi di KM 93, menimpa mini bus travel Daihatsu Luxio B 1358 PFI mengangkut 8 penumpang. Satu penumpang wanita berusia sekitar 50, belum diketahui namanya tewas dalam perjalanan menuju RS Krakatau Medika (RSKM) Kota Cilegon.

Diperoleh keterangan, mini bus Luxio, dikemudikan Rangga, 23, mengangkut Agus, 21, Purwadi, 21, Parman, 64, Semi, 57, Paimin, 67, dan seorang wanita belum diketahui namanya, meluncur dari arah Jakarta menunju Lampung. Diduga, sopir ngantuk, kendaraan travel ini oleng lalu  menghantam guard drill hingga terjungkal.

Selang satu jam kemudian, terjadi  tabrakan beruntun yang melibatkan 3 kendaraan berat  di KM 91. disekitar Kel. Panggung Rawi, Kota Cilegon.

Dalam tabrakan beruntun ini tercatat 2 penumpang tewas, dan 2 lainnya mengalami luka berat. Korban tewas diketahui bernama Nopal, 19, dan Nasrul, 22, warga Kab. Serang. Jenazah Nasrul dan 2 korban luka berat dilarikan ke RSKM Kota Cilegon. Sementara itu, mayat Nopal yang tertusuk paku bumi dilarikan ke RSUD Serang.

Awal kejadian, truk tronton B 9596 ML dikemudikan Syamsul, 23, menabrak bagian belakang truk trailier B 9059 UZ mengangkut paku bumi yang mengalami pecah ban.

Begitu menghatam trailer, dari arah belakang tronton yang dikemudikan Syamsul ini ditabrak truk Fuso BE 9455 CA. Akibat tabrakan ini dua penumpang tewas mengenaskan. Korban yang tewas dan luka-luka dievakuasi petugas PJR Induk Serang Timur dan patroli PT Marga Mandala Sakti.

Penyebab kecelakaan ini masih diselidiki petugas Lakalantas Polda Banten.Namun berdasarkan hasil sementara yang didapat polantas, kecelakaan ini akibat pengendara kurang antisipasi.(pk/sak)

 

Berita Terbaru