oleh

Tol Banjir Pemkot Tangsel Panggil Tiga Operator, Ini Kesepakatannya

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah memanggil pengembang jalan tol. Pemanggilan terkait banjir di KM+8 Tol Serpong – Pondok Aren hingga lumpuh total selama sembilan jam pada Jum’at kemarin.

Adapun ketiga operator jalan tol yang hadir antara lain PT Bintaro Serpong Damai, PT Cinere Serpong Jaya, dan PT Marga Trans Nusantara. Hasil rapat koordinasi disepakati pihak tol bertanggungjawab melakukan pembersihan sampah dan pengerukan sedimen di ROW Tol sepanjang tahun.

“Sampah yang kemarin sudah bersih. Kalau ada lagi nanti dibersihkan lg sama mereka,” kata Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie kepada kabar6.com ditemui di Serpong, Rabu (28/9/2022) sore.

Ia terangkan, lelebaran dan peninggian jembatan di bawah tol dari semula 8 meter menjadi 20 meter akan diselesaikan di Desember 2022 untun lajur arah Jakarta.

**Baca juga:Banjir di Latinos BSD, Wali Kota Tangsel: Kalau Tidak Dipatuhi Evaluasi Izinnya

Kemudian lembuatan lolder air sisi Jakarta dengan luas 2700 meter persegi diselesaikan di Desember 2022. Sedangkan polder air sisi Serpong seluas 6000 meter masih terkendala sengketa kepemilikan lahan.

“Dinas PU Tangsel melakukan pengerukan sedimen di luar area tol,” jelas Benyamin.

Menurutnya, pada Kamis besok akan dilakukan pengerukan sedimen di bawah tol dibantu alat amphibi dari dinas sumber daya air, bina marga dan bina konstruksi Kota Tangsel untuk percepatan.(yud)