oleh

Toko Furnitur Terbakar, 2 Orang Terjebak di Dalam Gedung

Kabar6-Kebakaran hebat menghanguskan sebuah toko mebel “Sumber Kencana Furniture” di Jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (19/10), kemarin. Akibatnya, sebuah gedung yang digunakan sebagai studio musik dan warnet ludes dilalap si jago merah.

Meski kejadian berlangsung saat itu hujan deras tengah mengguyur kawasan Kecamatan Pamulang, namun kobaran api yang bersumber dari dalam toko mebel tetap tak mau mengalah. Sebaliknya, api dengan cepat membesar dan menghanguskan hampir seluruh bangunan toko beserta isinya.

Nurali, saksi mata mengatakan, saat kejadian seorang kakek gaek keluar dari dalam toko sambil berteriak. “Tolong, kebakaran, anak dan istri saya masih di lantai dua,” kata Nurali, menirukan suara pria tersebut yang keluar dari dalam toko sambil mendorong motor.

Saat itu, Nurali yang juga Komandan Regu (Danru) 9 Satpol PP Kota Tangsel itu langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran. Dalam waktu singkat, 4 unit pemadam datang kelokasi. Sayangnya, kobaran api terlanjur membesar dan melumat aneka barang mebel yang ada di dalam gedung.

Bahkan, sebaliknya, meski guyuran hujan tetap besar, dan petugas pemadam terus memadamkan api, tetap saja tak bisa menyelamatkan barang-baran di dalam gedung. “Cepat sekali apinya. Begitu pemadam datang sudah menjalar kemana-mana,” kata Ali.

Sedangkan soal keberadaan dua orang di dalam gedung, Nurali belum bisa memastikannya. Sebab, tim pemadam masih terus memadamkan api. “Saya juga masih mencari kakek-kakek itu, setelah keluar dia tidak ada ditempat,” singkatnya.

Riyan, saksi mata lainnya menyebutkan, sesaat sebelum api membesar, lima orang pegawai toko juga berlarian keluar gedung. Mereka ketakutan dan tak mampu menyelamatkan barang-barang di dalam toko. “Ada 5 pegawai yang kerja disana, mereka juga kabur saat kebakaran terjadi,” ucap Riyan.

Sampai berita ini ditulis, petugas pemadam kebakaran, dan polisi  masih menunggu hasil pemeriksaan adanya korban di dalam peristiwa tersebut. Bahkan, sejumlah masyarakat juga turut menonton peristiwa kebakaran itu. Jalan Siliwangi pun ditutup selama proses pemadaman. (Iqmar)

Berita Terbaru