oleh

TNI Manunggal Masuk Desa Ke-107, Bangun Jalan 3 Kilometer di Serang

Kabar6-TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke 107 resmi dibuka oleh Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Mudjiharto di Desa Barugbug, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten dan akan berlangsung dalam kurun waktu 30 hari.

Dandim mejelaskan, salah satu sasaran TMMD yang akan dilaksanakan yaitu, pembuatan jalan sepanjang 3000 meter dengan lebar enam meter, skemudian pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu), MCK, rehab masjid, pemasangan paving block, jembatan dan gorong-gorong.

“TMMD ini kan hanya mempunyai waktu sekitar 30 hari saja, jadi mau tidak mau, kita harus mengejar kekurangan waktu yang ada, sehingga pada waktu penutupan nanti semunya selesai tanpa ada kendala,” ujar Dandim 0602/Serang, Kolonel Inf Mudjiharto, dilokasi TMMD, Senin (17/02/2020).

Dalam pembukaan Pra TMMD tersebut, digelar pula acara doa dan potong tumpeng bersama unsur Muspicam dan masyarakat setempat. Dengan harapan, agar selama kegiatan TMMD berlangsung, tidak mendapatkan kendala.

Dandim menambahkan, kegiatan TMMD adalah kegiatan lintas sektoral, yang pelaksanaannya melibatkan unsur-unsur terkait dan masyarakat setempat.

**Baca juga: LSM BIAK Nilai Perkara Korupsi Walikota Serang Sengaja Dipetieskan.

Hal tersebut sesuai dengan apa yang diamanatkan dalam UUD RI NO. 34 Tahun 2004 tentang TNI, yang menyatakan bahwa tugas TNI adalah menegakkan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan NKRI, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Harapan saya, dengan adanya TMMD ini dapat mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, dan yang pasti dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. (Dhi)

Berita Terbaru