oleh

TNI dan Polri Bagikan Obat Gratis untuk Warga Isoman di Serang

Kabar6 – Polri dan TNI bersama nakes, akan membagikan obat gratis bagi pasien covid-19 yang sedang melakukan isoman. Mereka akan datang ke rumah para pasien, agar yang sedang isoman tidak beraktifitas keluar rumah.

Isi satu kotak obat gratis itu terdiri dari vitamin, obat penurun panas hingga anti virus, beserta aturan pemakaian obat.

“Vitamin D, C, obat batuk, demam, radang tenggorokan, dan obat covid-19. Ada dua paket, paket dua dan tiga. Datanya kita ambil dari kelurahan,” kata Danramil Serang, Kapten Jackson Beay, dikantor Kelurahan Serang, Kota Serang, Banten, Minggu (18/07/2021).

Pemberian obat gratis kepada masyarakat yang sedang isoman berdasarkan perintah Presiden Jokowi, untuk membantu proses penyembuhan pasien dirumahnya masing-masing, terlebih yang ada di desa.

Pemberian obat gratis ditengah harganya yang melambung tinggi dan sulitnya mencari obat-obatan, diharapkan bisa membantu pasien isoman segera sembuh dari covid-19.

“Hal ini sangat penting, karena kita harapkan masyarakat yang melaksanakan isoman, bisa segera sembuh dengan adanya obat gratis tersebut,” kata Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di Untirta Banten, Kota Serang, Minggu (18/07/2021).

**Baca juga: Kapolri Sebut Baru 14 Persen Warga Banten Divaksin

Menurut Panglima, banyak masyarakat di desa yang kian abai terhadap prokes covid-19. Saat beraktifitas, mereka tidak memakai masker. Sehingga, rawan terjadinya penularan.

“Keluarga yang ada di desa itu menganggap bahwa tidak ada covid. Saat ini banyak sekali yang terpapar karena klaster keluarga dan mereka lupa antar tetangga bermain tanpa menggunakan masker. Babinsa, bhabinkamtibmas saya himbau mengingatkan trus kepada masyarakat untuk jangan lupa menggunakan masker,” terangnya.(dhi)

Berita Terbaru