oleh

TNI Bakal Gelar Serbuan Vaksin di Bandara Soekarno-Hatta

Kabar6 – Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan dan Polda Metro Jaya akan menggelar serbuan vaksin di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Kerjasama ini dalam rangka upaya percepatan target vaksinasi nasional.

“Kita menargetkan seribu lebih vaksin di Bandara Soekarno-Hatta setiap harinya,” kata Dansat Intel Medis Bais TNI, Kolonel Czi. Ir. Suharyanto, M.Sc. yang juga menjadi Koordinator Pelaksana Serbuan Vaksin TNI, kepada wartawan, Rabu (8/9/2021).

Suharyanto menjelaskan kegiatan vaksin di Bandara Soekarno-Hatta akan dipusatkan di Terminal 1 Kedatangan, Bandara Soekarno-Hatta. Tujuannya untuk membantu warga yang belum tervaksin dan ingin menggunakan transportasi udara menjadi lebih mudah.

“Jadi dengan kegiatan vaksin di Bandara Soekarno-Hatta ini bisa mempermudah warga yang akan menggunakan moda transportasi udara, karena kan saat ini yang menjadikan syarat utama menggunakan transportasi udara adalah harus sudah divaksin,” jelasnya.

Selain itu serbuan vaksin di bandara sendiri bisa untuk warga yang ingin melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua, serta masyarakat Tangerang Banten dan Jakarta yang belum divaksin. Diharapkan dengan dilaksanakannya di bandara bisa semakin mempermudah masyarakat yang ingin melakukan vaksin.

ini merupakan salah satu upaya TNI mendukung program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. Pemerintah mencanangkan agar masyarakat sebanyak mungkin bisa divaksin.

Kegiatan vaksin akan digelar selama satu bulan ke depan dari mulai besok tanggal 9 September 2021 hingga 8 Oktober 2021.

“Kami TNI akan terus berupaya bekerjasama dengan berbagai pihak untuk terus melaksanakan kegiatan serbuan vaksin di tempat yang mudah dijangkau masyarakat,” tambah Suharyanto.

**Baca juga: Beberapa Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Sulit Diidentifikasi

Selain di Bandara Soekarno-Hatta serbuan vaksin TNI juga hadir di Tol Jagorawi dan Mal Cilandak Town Square atau Citos. Bagi masyarakat yang ingin ikut serbuan vaksin TNI bisa mengakses situs serbuanvaksin24.org. Jika berminat, masyarakat bisa mengisi formulir pendaftaran melalui situs tersebut.(Vee)

Berita Terbaru