oleh

Tiongkok Cari Bukti Kehidupan di Luar Bumi dengan Kembangkan Satelit Khusus untuk Berburu Alien

Kabar6-Hingga kini banyak ilmuwan di berbagai negara yang meneliti seperti apa kehidupan di luar angkasa, sekaligus membuktikan apakah ada makhluk hidup lain yang saat ini tinggal di luar planet Bumi.

Sementara itu Tiongkok, melansir Indozone, mulai fokus untuk mencari bukti adanya kehidupan di luar Bumi. Mereka saat ini tengah mengembangkan sebuah satelit bernama FAST (Five-Hundred-Meter Aperture Spherical Telescope) untuk mencari tanda-tanda kehadiran alien di luar Bumi.

Sesuai namanya, FAST hadir dengan ukuran satelit sekira 500 meter, dan memang difokuskan untuk penelitian sains terkait kehidupan di luar planet Bumi. ** Baca juga: Wow! Cumi-cumi Seberat Sekira 200 Kg Terdampar di Pantai Afrika Selatan

“Meskipun ada beberapa sinyal ET calon pita yang menarik, saya sendiri tak berharap ada dari mereka yang berasal dari kehidupan di luar Bumi,” kata Zhang Tongjie, kepala ilmuwan.

Namun sampai saat ini belum ada bukti pasti bahwa ada sinyal yang dikirimkan dari makhluk di luar Bumi, yang berhasil ditangkap oleh satelit tersebut. Tetapi bisa saja ada kemungkinan, suatu saat satelit ini berhasil menangkap sebuah sinyal dari luar angkasa.

Ya, siapa tahu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru