oleh

Tingkatkan Produktifitas, Jokowi Ingatkan ASN Kurangi Kegiatan Seremonial

Kabar6-Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengingatkan bahwa para ASN harus mengurangi kegiatan-kegiatan rutinitas yang bersifat seremonial.

“Dan lebih meningkatkan produktifitas serta berorientasi kepada hasil, tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik, serta program-program bangunan betul-betul terdeliver dan ingin dirasakan manfaatnya oleh rakyat, sekedar melayani saja sudah tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus lebih baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan,” ujar Jokowi pada sambutannya di HUT KORPRI ke-48, ICE BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Jumat (29/11/2019).

Dengan kemajuan teknologi, Jokowi menjelaskan, cara kerja birokrasi juga harus berubah, inovasi teknologi harus bisa mempermudah bukan mempersulit pekerjaan.

“Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah, masalah saat ini harus kita selesaikan dengan smart goals card, yang lebih cepat dan lebih efisien dan memberi dampak yang lebih luas,” jelasnya.

**Baca juga: Efisiensi Rantai Pengambilan Keputusan, Jokowi: Harus Ada Perampingan Eselon.

“Kita harus optimis menatap masa depan, kita harus percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global, kita harus yakin menjadi salah satu negara terkuat dan maju didunia ini, dan harus menjadi negara pemenang,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru