oleh

Tingkatkan Perekonomian, Pemprov Gandeng BI KPw Banten

Kabar6-Erwin Soeriadimadja dikukuhkan menjadi Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten, setelah sebelumnya pada tanggal 11 Juli 2019 dilantik di Jakarta menggantikan Rahmat Hernowo, yang saat ini pindah tugas menjadi Kepala Departemen Gerbang Pembayaran Nasional (DGPN). Pengukuhan tersebut dihadiri oleh Wahidin Halim, Gubernur Banten dan para tamu undangan lainnya.

“Kami berharap bahwa Erwin Soeriadimadja dapat menjalankan amanahnya dengan baik, serta mampu menguatkan koordinasi dan sinergi yang telah terjalin dengan stakeholder utama Bank Indonesia di Wilayah Banten,” kata Dody Budi Waluyo, Deputi Gubernur BI, saat ditemui dikantor KPw BI Banten, Kota Serang, Jumat (9/8/2019).

Dody pun berdiskusi dengan pelaku usaha dan perbankan yang ada di Banten. Pihaknya mengingatkan bahwa BI terus memantau dan membuat berbagai kebijakan ekonomi Indonesia, terkait kondiai perekonomian global.

Kedepan, tantangan perekonomian domestik masih cukup besar, ketidakpastian ekonomi global yang masih menaungi. Perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok juga patut menjadi perhatian dalam proses pengambilan kebijakan dalam beberapa tahun kedepan.

“Kami kembali mengingatkan kepada segenap pimpinan perusahaan dan perbankan, untuk bersama-sama turut serta dalam mengurangi current account deficit (CAD),” terangnya.

Sedangkan Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH), berharap kerjasama antara Pemprov dengan BI semakin berjalan baik, guna menekan laju inflasi yang ada di Bumi Jawara. Harapan itupun disampaikan oleh WH dihadapan ratusan tamu undangan di gedung BI KPw Banten.

Selain itu, koordinasi yang baik antara Pemprov Banten denhan BI KPw Banten, diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi ditengah masyarakat.

“Gubernur memang ditugaskan oleh presiden untuk menjaga kondusifitas. Memang hadir bersama-sama kita, untuk pertumbuhan ekonominya, termasuk mengurangi kecenderungan inflasi,” kata WH, Gubernur Banten, ditempat yang sama, Jumat (9/8/2019).

**Baca juga: Pemkot Tangsel Minta Polisi Selidiki Meninggalnya Aurel.

Pemprov Banten siap bekerjasama dengan BI KPw Banten, untuk mendorong pertumbuhan perekonomian yang ada di provinsi paling barat Pulau Jawa ini.

“Jalinan kerja sama dan sinergi yang telah terjalin apik antara Pemprov Banten dan Bank Indonesia dapat terus dioptimalkan, khususnya dalam rangka mendorong perekonomian dan kesejahteraan di Provinsi Banten,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru